Mencicipi se'i wagyu berbalut cita rasa pedas Nusantara

Mencicipi se'i wagyu berbalut cita rasa pedas Nusantara

Salah satu menu Se'itan. ANTARA/Legit Group.

Jakarta (ANTARA) - Rasa pedas seakan tidak bisa dilepaskan dari cita rasa makanan khas Indonesia, terbukti dengan beragam sambal yang begitu menggugah dan sedap. Namun, apa jadinya jika selera khas Nusantara dipadukan dengan lembutnya daging wagyu ala Jepang?

ANTARA berkesempatan untuk mencicipi sejumlah menu rice box dari Sei’Tan, yang baru hadir di wilayah Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu terakhir.

Sei’Tan merupakan salah satu merek dari Legit Group yang berkonsep Cloud Kitchen dimana menyediakan makanan pesan antar (delivery) dan pesan ambil (pick up).

Terdapat empat menu yang ANTARA coba yaitu Se'iTan wagyu sambal andaliman, rica-rica, matah dan belimbing wuluh.

Baca juga: Mencicipi sepiring nostalgia ala Belanda di Keuken Van ElsjeBandung

Satu paket Sei’Tan berisi nasi, potongan Se’i dari daging sapi wagyu pilihan dengan porsi yang cukup besar, telur barendo yang gurih renyah, sayur daun singkong kecombrang dan pilihan sambal.

Untuk varian sambal andaliman, yang merupakan rempah untuk kuliner khas Batak, memiliki aroma seperti jeruk dengan rasa pedas yang nendang.

Sementara sambal belimbing wuluh memiliki rasa pedas namun menyegarkan, apalagi ditambah dengan nasi putih panas dan aneka sayuran. Untuk varian sambal matah, memiliki rasa penuh rempah yang juga renyah saat disantap.

Namun, untuk varian sambal rica-rica rasanya lebih smokey dan agaknya lebih pedas daripada tiga varian sebelumnya. Menyatu dengan sempurna dengan daging wagyu yang disajikan.

Baca juga: Tempat ngopi dan ngemil setelah asyik gowes di Pantai Indah Kapuk
Salah satu menu Se'itan. (ANTARA/Legit Group)


Menurut keterangan yang diterima ANTARA, daging sapi wagyu pilihan tersebut rupanya harus melewati proses yang cukup panjang. Daging diproses selama tiga hari dengan bumbu pilihan dan diasap dengan kayu rambutan sehingga bumbunya meresap, dagingnya empuk, lembut dan sensasi harum dagingnya yang smokey.

Sebagai informasi, daging se'i atau Se'i adalah daging asap yang khas berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Daging dimasak dengan kayu bakar yang berjarak jauh, sehingga bukan lidah api yang mematangkan daging, melainkan asap panas.

"Sei’Tan adalah Se’i yang hadir dengan olahan daging wagyu premium yang lembut. Selain itu yang membedakan Se’i lainnya, kami menghadirkan empat pilihan sambal yang fresh, sensasi pedasnya pas dan lebih kaya rasa khas Nusantara," kata Chief Marketing Officer Legit Group Monica Evanti Andriani.

"Memanjakan lidah orang Indonesia khususnya foodies, namun tetap mempertahankan cita rasa asli khasnya," ujarnya melanjutkan.

Hingga saat ini, Sei’Tan telah tersedia di 12 titik di Jakarta dan sekitarnya. Lokasi tersebut diantaranya adalah Gandaria, Pondok Indah, Cilandak, Gunawarman, Kemang, Thamrin, Setiabudi, Puri Indah, Pluit, Kelapa Gading, Karawaci dan Alam Sutera.

Sei’Tan dapat dipesan melalui layanan pesan antar makanan. Saat ini, satu porsi Sei’Tan dapat dinikmati dengan harga Rp45 ribu per porsi.


Baca juga: Nasi uduk ungu bunga telang, cantik di mata lezat di lidah

Baca juga: Madaz, rice bowl baru untuk penikmat daging kambing

Baca juga: Tips mengolah daging brisket ala "Chef" Arnold

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tarekat Naqsyabandiyah di Padang gelar shalat Id hari ini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar