Bogor raih penghargaan kota terbaik ketiga di Jawa Barat

Bogor raih penghargaan kota terbaik ketiga di Jawa Barat

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menerima Penghargaan Perencanaan Daerah sebagai kota terbaik ketiga, dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Bandung, Senin malam (12/4/2021). ANTARA/HO-Pemerintah Kota Bogor.

Jakarta (ANTARA) - Bogor meraih penghargaan sebagai kota terbaik ketiga pada Penghargaan Perencanaan Daerah dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat 2021.

Kota terbaik pertama diraih Bandung dan kota terbaik kedua diraih Sukabumi, untuk penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah dan pencapaian target pembangunan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Bogor, Selasa, mengatakan, penghargaaan PPD ini merupakan wujud apresiasi dari pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap kesungguhan kerja dari Pemerintah Kota Bogor dalam membangun daerahnya.

Baca juga: Bupati Bogor terima penghargaan perempuan pejuang di masa pandemi

"Saya bangga atas penghargaan ini. Perencanaan program yang menjadi juara ini adalah program kampung tematik yang dibangun di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan," katanya.

Kampung tematik Mulyaharja ini dinilai sebagai salah satu program yang perencanaannya sesuai dengan kriteria persyaratan yang ditetapkan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Pemkot Bogor berikan penghargaan kepada Kepala BNN periode 2017-2020

Menurut Rachim, meskipun belum menjadi juara pertama, tapi penghargaan tersebut menjadi kebanggaan sebagai salah satu kota di Jawa Barat. "Penghargaan ini menjadi pemicu untuk membuat perencanaan yang lebih baik pada 2022," katanya.

Penghargaan kota terbaik dan kabupaten terbaik, disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada kegiatan Musrenbang tingkat Provinsi Jawa Barat, di Bandung, pada Senin malam (12/4). Penghargaan kota terbaik untuk Bogor diterima Rachim.

Baca juga: Kota Bogor optimistis tingkatkan kategori Kota Layak Anak

Menurut dia, Kamil berpesan agar kota dan kabupaten di Jawa Barat mencari alternatif baru di bidang pembiayaan. "Bogor juga juga harus mencari program yang bisa didukung oleh provinsi. Jadi, proyek strategis provinsi di Bogor," katanya,

Pada pandemi Covid-19, Provinsi Jawa Barat maupun pemerintah Kota Bogor, banyak mengalihkan anggarannya untuk penanganan Covid-19.

Kamil juga berpesan agar kota dan kabupaten di Jawa Barat bekerja lebih keras untuk menemukan inovasi baru dalam membangun daerahnya, yakni mencari alternatif sumber pembiayaan untuk pembangunan daerahnya.


 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar