Tenis

Tsitsipas singkirkan Karatsev dalam pertemuan perdana di Monte Carlo

Tsitsipas singkirkan Karatsev dalam pertemuan perdana di Monte Carlo

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas (atas) menyalami lawannya asal Rusia Aslan Karavaev seusai memenangi pertandingan babak kedua turnamen Monte Carlo Masters 2021 di Monte-Carlo Country Club, Roquebrune-Cap-Martin, Prancis, Selasa (13/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Stefanos Tsitsipas lolos ke babak ketiga Monte Carlo Masters 2021 setelah memenangi laga perdananya melawan petenis Rusia Aslan Karatsev 6-3, 6-4, Roquebrune-Cap-Martin, Prancis, Selasa malam tadi.

Tsitsipas menembakkan sembilan winner dalam pertandingan selama satu jam 24 menit melawan pemenang Dubai Open itu.

"Saya tahu menghadapi lawan yang sulit hari ini. Aslan memiliki hasil (turnamen) yang bagus tahun ini, namun saya berhasil mendorongnya kembali dan menyerang dengan forehand," tutur Tsitsipas, demikian dikutip dari laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Tsitsipas stres dengan kekalahan di perempat final Miami Open

Dengan kemenangan itu, skor pertandingan petenis Yunani itu meningkat menjadi 18-5 untuk musim ini, termasuk capaian perempat final atau lebih baik di lima turnamen sebelumnya.

"Pengalaman saya di lapangan tanah liat sangat membantu untuk berkembang, yakin bahwa saya bermain lebih baik sebelumnya. Itu adalah pertandingan yang sangat baik dan saya menikmatinya," pungkasnya.

Tsitsipas masih menunggu calon lawan di babak 16 besar, antara John Millman dan unggulan ke-16 Cristian Garin untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Garin mengalahkan Felix Auger-Aliassime dalam pertandingan putaran pertama 7-6(3), 6-1, sementara Millman melaju ke babak kedua setelah menang 6-3, 6-3 atas Ugo Humbert.

Baca juga: Sinner bertemu Djokovic di babak kedua Monte Carlo Masters
Baca juga: Jubir tim pastikan Nadal sehat meski Medvedev positif COVID-19
Baca juga: Dominic Thiem absen di Monte Carlo Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar