Microsoft umumkan Surface Laptop 4 dengan prosesor AMD dan Intel

Microsoft umumkan Surface Laptop 4 dengan prosesor AMD dan Intel

Microsoft Surface Laptop 4 (ANTARA/HO-Microsoft Device Blog)

Jakarta (ANTARA) - Microsoft pada Selasa (13/4) mengumumkan Surface Laptop 4, versi terbaru dari Surface Laptop 3, dengan penambahan pilihan prosesor baru.

Dilansir GSMArena, Rabu, Surface Laptop 4 hadir dengan prosesor AMD Ryzen 4000 dan Intel generasi ke-11 baru sebagai opsi dan akan dijual pada 15 April.

Surface Laptop 4 akan tersedia dengan empat opsi CPU baru, masing-masing dua dari AMD dan Intel. Opsi CPU AMD adalah dari varian AMD Ryzen Microsoft Surface Edition, merupakan chip semi-kustom yang menampilkan beberapa peningkatan dan kinerja tambahan di atas komponen "off-the-shelf" yang tersedia untuk produsen lain.

Baca juga: Microsoft berencana beli Discord

Surface Laptop 4 menawarkan pilihan Ryzen 5 4680U dan Ryzen 7 4980U dari AMD dan Intel Core i5-1135G7 dan Core i7-1185G7. Bagian AMD menampilkan Grafis Radeon sedangkan bagian Intel memiliki Intel Iris Xe Graphics.

Mesin lainnya mirip dengan Surface Laptop 3. Anda mendapatkan pilihan RAM LPDDR4X 8 GB, 16 GB, atau 32 GB, penyimpanan SSD 256 GB, 512 GB, atau 1 TB yang dapat dilepas, satu USB-C, satu USB-A, satu Surface Connect port, dan jack headphone, webcam 720p, mikrofon jarak jauh ganda, speaker stereo dengan Dolby Atmos, Wi-Fi 802.11ax, dan Bluetooth 5.0.

Model 13,5 inci hadir dengan layar resolusi 2256x1504 sedangkan model 15 inci memiliki layar resolusi 2496x1664. Keduanya memiliki rasio aspek 3:2 dan multi-sentuh 10 titik dengan dukungan untuk Surface Pen opsional.

Mesin baru ini tersedia dalam empat warna dan dua pilihan material. Konsumen dapat memilih warna mulai dari ice blue, sandstone, platinum, dan matte black.

Di luar ini, ice blue dan platinum tersedia dengan sentuhan alcantara, tetapi hanya pada model 13,5 inci. Model 15 inci hanya hadir dalam warna platinum dan matte black, keduanya dengan bodi logam standar.

Microsoft memiliki beberapa opsi konfigurasi yang sangat rumit, yang mencakup permutasi dan kombinasi dari empat opsi CPU, empat opsi penyimpanan, tiga opsi memori, dua ukuran, empat warna, dan dua penyelesaian.

Ada 22 opsi preset yang tersedia dari konfigurasi yang disebutkan di atas, mulai dari 1.000 dollar AS untuk model termurah dengan CPU AMD dan 1.300 dollar AS untuk model termurah dengan CPU Intel.

Sebagai penawaran waktu terbatas, konsumen yang berada di AS yang membeli Surface Laptop 4 sebelum 15 April melalui microsoft.com atau bestbuy.com akan menerima Surface Earbud secara gratis.

Baca juga: Microsoft ingin beli perusahaan yang bantu Apple Siri

Baca juga: Data pengguna LinkedIn terekspos

Baca juga: Microsoft selidiki masalah terkait layanan dan fitur Microsoft 365

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden berencana buat regulasi terkait data center

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar