Jakarta (ANTARA) - Xiaopeng Motors (Xpeng) produsen kendaraan listrik asal China dikabarkan akan segera meluncurkan kendaraan P5 yang serba baru pada ajang Shanghai Auto Show pada 19 April dan siap untuk diproduksi masal dengan dilengkapi teknologi LIDAR di dalamnya.

Kendati demikian, Xpeng masih tidak memberikan penjelasan yang mendetil mengenai kendaraan P5 terbaru ini,. Tetapi, jika melirik ke video yang disebar, gambar-gambar itu mengungkap bahwa kehadiran sensor LIDAR yang berada pada intake udara.

Perusahaan juga mengisyaratkan model tersebut akan memiliki sistem penggerak otonom XPILOT 3.5 generasi berikutnya serta sistem infotainment dengan fitur-fitur yang serba baru.

Tidak banyak yang bisa dilakukan, tetapi gambar teaser mengungkapkan bahwa model tersebut akan mengikuti jejak P7 dan menampilkan ujung depan yang montok dengan bilah lampu LED ramping yang mencakup hampir seluruh lebar kendaraan.

Di bagian belakang, ada bagian yang terlihat sangat familiar dengan bumper hitam dan lampu belakang ramping yang dihubungkan dengan strip bercahaya. Model tersebut juga tampak memiliki bagasi dengan spoiler belakang yang terintegrasi.

Nampaknya kendaraan ini akan berada di bawah P7, yang memiliki kekuatan baterai 60,2, 70,8 dan 80,9 kWh yang memungkinkan NEDC berkisar antara 298-439 mil (480–706 km).

Diketahui bersama bahwa P7 menawarkan tenaga penggerak roda belakang dan semua roda dengan output hingga 424 hp (316 kW / 430 PS), demikian Carscoops dikutip Rabu.


Baca juga: Xpeng P7, mobil listrik berjangkauan terjauh saat ini

Baca juga: Pesaing Tesla, Xpeng P7 mobil produksi pertama pakai chip NVIDIA

Baca juga: Toyota akan luncurkan corssover listrik di Shanghai Motor Show
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021