Penerima BLT Dana Desa di Bangka capai 4.793 KK

Penerima BLT Dana Desa di Bangka capai 4.793 KK

Bupati Bangka menyerahkan BLT Dana Desa tahap ke empat tahun 2021. ANTARA/Kasmono/am.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2021 mencapai 4.793 kepala keluarga yang tersebar sedikitnya di 60 desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Thony Marza di Sungailiat, Rabu, mengatakan program BLT Dana Desa merupakan upaya pemerintah membantu warga terdampak COVID-19.

"BLT Dana Desa disalurkan sebesar Rp300 ribu per KK tahun 2021 merupakan bantuan tahap keempat di mana sebelumnya sudah disalurkan bantuan yang sama," kata dia.

Dia mengatakan jumlah penerima bantuan BLT Dana Desa tahap keempat mengalami penurunan dari pada sebelumnya yang mencapai lebih dari 6.000 KK.

"Turunnya jumlah penerima BLT Dana Desa dari 6.000-an menjadi 4.793 kepala keluarga karena kondisi perekonomian masyarakat desa sudah membaik yang dipengaruhi meningkatnya harga komoditi hasil panen petani," kata dia.

Dia berharap, perekonomian masyarakat pulih dari dampak penularan virus corona jenis baru lebih dari satu tahun terakhir ini sehingga sehingga warga kembali sejahtera.

Baca juga: Dana Desa tahan penyebaran COVID-19 dan dongkrak ekonomi desa
Baca juga: Kemendes PDTT catat penyaluran Dana Desa mencapai 99,95 persen
Baca juga: Mendes PDTT dan Mensos tinjau penyaluran BST dan BLT Dana Desa

Pewarta: Kasmono
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

4793 Keluarga dari 62 desa di Kabupaten Bangka terima BLT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar