Menkes Budi kunjungi Papua pantau pelaksanaan vaksinasi

Menkes Budi kunjungi Papua pantau pelaksanaan vaksinasi

Menkes RI Budi Gunadi Sadikin menyerahkan santuan bagi tenaga medis yang meninggal karena COVID-19 di RSUD Dok II Jayapura (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengunjungi beberapa wilayah di Provinsi Papua guna memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Dari pantauan di lapangan, Menkes Budi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy bersama rombongan meninjau beberapa lokasi di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Setibanya di Jayapura, Menkes Budi langsung meninjau Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, yang merupakan lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) serta Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura di Padang Bulan, Waena.

Menkes Budi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi petugas kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia di Kelurahan VIM dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Induk Jayapura.

Baca juga: Menkes harap tenaga medis di Papua terus jalankan protokol kesehatan

Baca juga: Menkes: Insentif nakes COVID-19 bisa diajukan ke Dinas Kesehatan


Sekitar 200 peserta divaksinasi COVID-19 di Kelurahan VIM kota Jayapura dan 133 petugas pertanian dan imigrasi divaksinasi di KKP Induk Jayapura.

Setelahnya, Menkes Budi dan rombongan mengunjungi RSUD Dok II Jayapura dan menggelar dialog bersama tenaga kesehatan setempat, lalu bertemu dengan awak media dan melanjutkan perjalanannya untuk kembali ke Jakarta.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Jayapura, Rabu, mengatakan secara umum per 13 April 2021, dari 562.248 sasaran vaksinasi Tahap I dan Tahap II Provinsi Papua sebanyak 103.234 peserta (18,36 persen) yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 40.923 (7,28 persen) peserta yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

"Untuk vaksinasi lansia sendiri, baru sebanyak 3.014 (1,20 persen) lansia yang mendapatkan vaksinasi COVID-19," katanya.*

Baca juga: Menkes: Pemerintah tambah pesanan vaksin Sinovac antisipasi embargo

Baca juga: Kedatangan 100 juta vaksin tidak pasti karena embargo, kata Menkes


Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkes pantau fasilitas kesehatan di Kudus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar