Stimulus pemerintah di segmen perumahan ini, membuat kami optimis akan terus menyuburkan bisnis perumahan nasional. Apalagi program vaksin berjalan lancar.
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Syariah Indonesia Tbk merealisasikan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Griya Hasanah bersubsidi dan non-subsidi sebesar Rp38 triliun atau naik 13,93 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) hingga kuartal I 2021.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah ini terbukti tahan banting di tengah pandemi, terlihat dari pertumbuhan dua digit yaitu 13,93 persen.

Tren KPR Syariah, kata Hery, masih sangat kuat karena ada fasilitas KPR subsidi yang ditopang berbagai stimulus pemerintah.

“Stimulus pemerintah di segmen perumahan ini, membuat kami optimis akan terus menyuburkan bisnis perumahan nasional. Apalagi program vaksin berjalan lancar," ujarnya.

Baca juga: BSI gelar akad massal 1.500 nasabah KPR Sejahtera

Selain itu, menurut Hery, KPR Syariah yang disalurkan BSI dengan tenor 30 tahun ini juga menarik bagi para milenial.

“Kami optimis pertumbuhan pada tahun ini akan dua digit sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2021 yang diperkirakan di level 4,5 – 5,3 persen. Hingga akhir tahun 2021, kami menargetkan pembiayaan Griya sebesar Rp39,8 triliun,” jelas Hery yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo).

BSI, ujar Hery, saat ini memiliki beberapa program pembiayaan spesial untuk menarik minat masyarakat menggunakan produk syariah dalam membeli rumah.

“Program-program spesial kami keluarkan agar lebih menarik, khususnya generasi muda, agar mau menggunakan produk syariah untuk memiliki hunian. BSI berkomitmen memberikan solusi pembiayaan perumahan terbaik bagi milenial, dan ini merupakan salah satu cara kami untuk menjadi sahabat bagi generasi muda dalam memenuhi kebutuhan finansial, sosial, serta spiritualnya," kata Hery.

Baca juga: BSI gandeng Bukalapak dorong digitalisasi penjualan UMKM

Saat ini, BSI memiliki sejumlah produk pembiayaan perumahan yang bisa dipilih masyarakat sesuai kebutuhannya masing-masing. Selain Griya Hasanah, ada pula produk Griya Simuda yang memiliki marjin murah dan cocok untuk generasi milenial.

BSI juga terlibat aktif dalam penyaluran pembiayaan perumahan bersubsidi (KPR Sejahtera). Tahun ini, BSI menargetkan penyaluran KPR Sejahtera bisa menjangkau 14 ribu nasabah dengan nilai mencapai Rp2 triliun.
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021