Polresta ambon bentuk unit patroli aman ramadhan

Polresta ambon bentuk unit patroli aman ramadhan

Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah melaunching satu peleton gabungan yang disebut Unit Patroli Aman Ramadhan untuk bertugas melakukan patroli rutin. (14/4) (daniel leonard)

Ambon (ANTARA) - Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang mengatakan, pihaknya telah membentuk Unit Patroli Aman Ramadhan yang terdiri dari beberapa satuan untuk melaksanakan kegiatan patroli secara rutin.

"Dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini Polresta melaksanakan kegiatan rutin patroli Ramadhan yang dikemas secara khusus," kata Kapolresta di Ambon, Rabu.

Satu peleton gabungan patroli aman Ramadhan ini terdiri dari Satuan Lantas dan Satuan Sabhara Polresta serta didukung seluruh Personil Polresta Ambon, dan fungsi serta peran Patroli UPAR sebagai Body System keamanan.

Baca juga: Polri sesuaikan jam kerja selama Ramadhan, tugas pokok tetap berjalan
Baca juga: Satpol PP DKI Jakarta mulai patroli malam hari pada Ramadhan 2021
Baca juga: TNI AL patroli pastikan perairan Raja Ampat aman bagi wisatawan


Sasaran patroli aman Ramadhan untuk kegiatan masyarakat seperti Pasar Tumpah Takjil saat menjelang berbuka puasa dan Sholat Tarawih dan menjelang sahur.

"Kami berharap agar kegiatan UPAR yang ada di bawah kendali Kabag Ops Polresta serta Kapolsek jajaran tersebut dilaksanakan secara baik dan seksama," ucap Kapolresta.

Unit Patroli Aman Ramadhan merupakan salah satu program prioritas Kapolri pada poin lima yakni pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas.

Dengan Adanya UPAR diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian dalam bulan Ramadhan untuk memberikan rasa aman, dan bersama masyarakat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
 

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar