Pemkot Banda Aceh turunkan pendakwah agama ke 90 desa selama Ramadhan

Pemkot Banda Aceh turunkan pendakwah agama ke 90 desa selama Ramadhan

Ibu-ibu saat mengikuti pengajian di Masjid Oman Lampriet, Banda Aceh, Selasa (13/4/2021). (ANTARA/HO/Dok.Humas Pemko Banda Aceh)

Kami menurunkan daiyah ke seluruh gampong menyampaikan dakwah untuk kalangan muslimah
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) menurunkan daiyah untuk memberikan dakwah agama ke 90 gampong (desa) se Banda Aceh selama Ramadhan 1442 Hijriah.

"Kami menurunkan para daiyah ke seluruh gampong menyampaikan dakwah untuk kalangan muslimah, yakni kalangan ibu-ibu dan remaja putri," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu.

Aminullah mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membangun semangat, syiar dan dakwah kaum ibu-ibu di Banda Aceh agar selama bulan suci Ramadhan mereka mendapatkan asupan kajian keagamaan yang memadai.

Baca juga: Banda Aceh serukan prokes saat beribadah selama Ramadhan

Kegiatan dakwah daiyah Ramadhan ini, kata Aminullah, merupakan upaya pemerintah mewujudkan pilar agama sebagai salah satu prioritas dalam rangka membangun sumber daya manusia.

“Kami terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia Banda Aceh agar memiliki dasar yang kuat melalui pengetahuan islam,” ujarnya.

Aminullah berharap dengan pelaksanaan kegiatan yang digelar di seluruh desa selama puasa ini bakal melahirkan generasi muda Banda Aceh yang berkarakter islami.

Baca juga: Banda Aceh miliki 29 titik jajanan kuliner berbuka puasa

Menurut Aminullah, kaum ibu yang mengikuti kegiatan dakwah ini merupakan sosok yang sangat berperan dalam melahirkan generasi islami tersebut.

“Para daiyah lewat dakwahnya dapat memberikan pengetahuan lebih dalam kepada kaum ibu yang kemudian dapat membimbing anak-anaknya,” kata Aminullah.

Aminullah menuturkan kaum ibu merupakan madrasah pertama bagi anak karena itu jika Banda Aceh dihuni oleh para perempuan yang memiliki pengetahuan islam yang baik, maka pasti melahirkan penerus yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca juga: Jelang Ramadhan Disperindag Aceh antisipasi lonjakan harga

Baca juga: Pemuda perakit senjata di Aceh Jaya ditawari beasiswa studi lanjutan

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kreasi sofa hasil olahan limbah plastik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar