Samsung akan rilis laptop Galaxy terbaru bulan ini

Samsung akan rilis laptop Galaxy terbaru bulan ini

Seorang karyawan melitas di dekat logo Samsung Electronics di perkantoran kota Seoul, Korea Selatan (7/1/2019). ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/aa.

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics digadang-gadang akan merilis laptop Galaxy baru pada akhir bulan ini, karena raksasa teknologi asal Korea Selatan, karena ingin memperluas penjualan notebook di tengah tren bekerja dan sekolah di rumah selama masa pandemi COVID-19.

Kendati demikian, Samsung tidak mengungkapkan produk mana yang akan diresmikan. Namun, pengamat industri mengatakan perusahaan kemungkinan besar akan memperkenalkan laptop baru Galaxy Book.

Banyak yang berasumsi bahwa, Samsung akan meluncurkan notebook Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360 yang ditingkatkan, bersama dengan Galaxy Book Go, yang diharapkan menjadi laptop pertama dari Samsung yang menggunakan prosesor Snapdragon terbaru dari Qualcomm.

Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Samsung untuk mengadakan acara peluncuran produk komputer pribadi (PC) berskala global seiring dengan upaya perusahaan untuk meningkatkan penjualan laptopnya dengan meningkatnya permintaan untuk kerja jarak jauh dan pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi.

Peneliti pasar TrendForce mengatakan pengiriman notebook global untuk tahun ini diperkirakan mencapai 217 juta unit, naik 8,1 persen dari tahun sebelumnya, Yonhap dikutip Rabu.



Baca juga: Samsung luncurkan Notebook seri 5 dan 3

Baca juga: Samsung luncurkan seri Notebook 9 Ultrabook

Baca juga: Teknologi dual grafis ramaikan pasar notebook

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar