Ini visi Pelni sambut usia ke-69

Ini visi Pelni sambut usia ke-69

Pelayanan kargo PT Pelni (Dok Pelni)

Jakarta (ANTARA) -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) akan memperingati hari jadi ke-69 pada tanggal 28 April 2021 nanti. Mendekati tujuh dekade eksistensinya, Pelni akan menggencarkan transformasinya menjadi perusahan logistik maritim terdepan di Tanah Air.

Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, pihaknya berambisi untuk turut terjun di dalam industri logistik secara menyeluruh, mengingat begitu besarnya pasar pengiriman barang di Tanah Air.

"Bisnis pelayaran hanya bagian kecil dari industri logistik. Jadi, kami berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan pengiriman dari hulu ke hilir," ujarnya di Jakarta, Rabu. 

Untuk mewujudkan visi tersebut, perusahaan pelat merah ini telah menyiapkan berbagai infrastruktur. Diantaranya, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi Business-to-consumer My Cargoo, yang menghadirkan opsi pengiriman door to door (full service), door to port, port to door, ataupun port to port.

Yahya melanjutkan, meski pihaknya saat ini tengah menggenjot roda komersial, Pelni tetap berdedikasi sebagai penyedia akses pelayaran yang menjangkau hingga daerah 3T (terpencil, terluar, dan terisolir).

"Jadi sebagai perusahaan yang mendapat penugasan, kami selalu berkomitmen untuk tetap menjalankan amanah tersebut," tukas Yahya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kepala Operasi Pelni Surabaya kendalikan penjualan tiket kapal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar