Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp menegaskan Liverpool harus bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan, setelah timnya disingkirkan Real Madrid di babak perempat final.

Liverpool kalah agregat 1-3 dari Real Madrid, setelah hanya bermain imbang 0-0 dalam leg kedua yang dimainkan di Anfield, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Seri di Anfield lempangkan jalan Los Blancos ke semifinal Champions

"Kami harus kembali main di kompetisi ini musim depan. Kami Liverpool dan sangat mencintai kompetisi ini. Itu amat penting bagi kami," katanya selepas laga sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Mengevaluasi penampilan Liverpool di dua leg perempat final, Klopp menyoroti gol ketiga Real Madrid di pertandingan pertama serta kegagalan timnya mencetak gol dalam 15 menit awal leg kedua.

Baca juga: Salah bersumpah Liverpool berjuang keras agar finis di empat besar

Liverpool sebetulnya mempunyai dua peluang emas dalam 15 menit pertama di Anfield, sayang Mohamed Salah gagal melepaskan tembakan penyelesaian bagus pada menit kedua dan tendangan spekulasi jarak jauh James Milner mampu ditepis secara gemilang oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

"Gol ketiga di Madrid adalah hal yang paling mengecewakan. Jika saja kami bisa mencetak gol di 15 menit pertama tadi, segalanya mungkin berbeda," kata Klopp.

Baca juga: Capai semifinal Champions, Pep sebut City terus membangun sejarah

"Situasi semakin lama semakin sulit bagi kami. Kami mengawali pertandingan dengan baik dan menciptakan banyak peluang, kemudian Real lebih bisa mengendalikan keadaan di babak kedua," ujarnya.

Kini, Klopp dan Liverpool harus berjuang keras jika ingin tampil di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, persaingan empat besar di Liga Inggris berlangsung ketat dan Liverpool masih tertinggal dua poin dari tim peringkat keempat dengan musim yang tinggal menyisakan tujuh putaran pertandingan lagi.

Baca juga: Eks bintang Madrid sebut Chelsea bakal ketar ketir hadapi Real

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021