Tenis

Nadal awali Monte Carlo tanpa hambatan menuju 16 besar

Nadal awali Monte Carlo tanpa hambatan menuju 16 besar

Petenis Rafael Nadal dari Spanyol . ANTARA/REUTERS/LOREN ELLIOTT.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Rafael Nadal mengawali turnamen Monte Carlo Masters 2021 dengan baik saat ia mencatatkan kemenangan solid 6-1, 6-2 atas petenis kualifikasi dari Argentina Federico Delbonis, Rabu malam waktu Monaco.

Dalam pertandingan selama 81 menit itu, Nadal mencetak 16 winner untuk mengalahkan Delbonis dan menuju babak ketiga turnamen ATP Masters 1000 ini.

"Itu adalah pertandingan yang solid dan hasil yang sangat positif. Dia pemain yang bagus di lapangan tanah liat. Saya melakukan apa yang harus saya lakukan hari ini," kata Nadal seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Kamis.

Baca juga: Jubir tim pastikan Nadal sehat meski Medvedev positif COVID-19

Nadal selanjutnya akan melawan unggulan ke-14 Grigor Dimitrov, yang menyelamatkan enam dari tujuh break point dalam kemenangan 7-6(3), 6-4 atas Jeremy Chardy di babak kedua.

Nadal memimpin Dimitrov 13-1 dalam seri pertemuan mereka, termasuk kemenangan total dari tiga pertandingan mereka di turnamen ini pada 2013, 2018-19.

"Kami mengalami beberapa pertandingan hebat di Melbourne, Beijing, dan satu lagi di Shanghai. Ini akan menjadi ujian berat di putaran kedua bagi saya. Saya harus bersiap dan semangat untuk memainkan pertandingan yang sulit di awal turnamen," Nadal mengungkapkan.

Dalam upayanya membukukan gelar ke-12 di Monte Carlo, Nadal mendapat "bye" di babak pertama dan membuka kampanyenya di babak kedua melawan Federico Delbonis.

Baca juga: Tsitsipas singkirkan Karatsev dalam pertemuan perdana di Monte Carlo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar