Jakarta (ANTARA) - OG Anunoby mencetak 22 poin dan Pascal Siakam menambah 20 poin dan 11 rebound ketika Toronto Raptors menaklukkan tim tamu San Antonio Spurs 117-112 dalam pertandingan NBA di Tampa, Rabu (Kamis WIB).

Toronto yang bermain tanpa diperkuat Fred VanVleet yang menjalani skors, Kyle Lowry yang beristirahat, dan Gary Trent Jr. yang mengalami nyeri pergelangan kaki kanan dan bertanding pada malam kedua mereka secara beruntun, memegang kendali permainan setelah enam menit pertama.

Raptors memimpin dengan satu poin pada babak pertama, unggul paling banyak sembilan poin pada kuarter ketiga, dan tiga poin menuju kuarter keempat. San Antonio tidak bisa lebih dekat lagi sepanjang sisa pertandingan tersebut.

Baca juga: Orlando Magic tundukkan Chicago Bulls
Baca juga: Cedera ligamen lutut, Jamal Murray diprediksi absen hingga akhir musim


Seperti dilaporkan Reuters, seluruh lima pemain inti Raptors mencatat dua digit. Malachi Flynn mencetak 16 poin, Khem Birch 14 poin, dan Chris Boucher mencetak 12 poin dan 12 rebound, sementara Yuta Watanabe menyumbang 11 poin setelah masuk dari bangku cadangan.

Derrick White memimpin perolehan angka Spurs dengan 25 poin, sementara Patty Mills mencetak 23 poin, DeMar DeRozan menyelesaikan pertandingan dengan 19 poin dan 11 assist, dan Dejounte Murray dan Keldon Johnson masing-masing mencetak 11 dan 10 poin.

San Antonio unggul 32-30 pada ahir periode pertama, tapi Raptors berbalik memimpin pada menit pertama kuarter kedua dengan sebuah jumper dari Rodney Hood dan meraih keunggulan 58-57 pada babak pertama.

Sebanyak 17 poin pada babak pertama dari Mills memimpin semua pencetak angka, dengan Johnson menambah 10 poin bagi Spurs. Anunoby memimpin perolehan angka Raptors dengan 11 poin, sementara Siakam dan Boucher masing-masing mencetak 10 poin.

Raptors memperbesar keunggulan mereka hingga sembilan poin saat kedudukan 75-66 dengan tembakan 3 angka dari Anunoby saat kuarter ketiga menunjukkan waktu 5:36. San Antonio membalas dengan mencetak 13 dari 16 poin mereka berikutnya untuk membuat kedudukan 79-78, namun Toronto unggul 85-82 menuju kuarter keempat.

Baca juga: Lakers akhiri perjalanan tandang dengan kemenangan atas Hornets
Baca juga: Paul George cetak 36 poin saat Clippers benamkan Pacers

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021