Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
berharap PT LRT Jakarta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan dalam hal pencegahan COVID-19.

"Adaptasi sangat perlu dilakukan, harus terus melakukan terobosan dan lompatan kemajuan sehingga ada inovasi yang dilakukan oleh LRT 
dan masyarakat sangat membutuhkan hal tersebut’," ujar Menhub dalam webinar bertajuk “Tantangan Integrasi dan Interaksi
Transportasi Publik Di Era Post COVID-19
” dalam rangka menyambut ulang tahun ke-3 PT LRT Jakarta pada Rabu (14/4).

Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko dalam keterangan resminya, Kamis, webinar dihadiri oleh 1.000 peserta dari pihak terkait, perwakilan kedutaan negara sahabat serta perwakilan jajaran direksi anak usaha PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Kami mengharapkan semoga program webinar ini dapat memberikan manfaat untuk mendukung kelanjutan sistem terbaik bagi transportasi umum di Jakarta dan bisa memberikan rekomendasi dukungan kepada
pemerintah untuk pengembangan transportasi Indonesia,” kata Wijanarko.

Baca juga: LRT Jakarta dan KPK kampanyekan anti korupsi sambil bagikan masker
Baca juga: Mulai hari ini, Sepeda non lipat bisa masuk ke LRT Jakarta
PT LRT Jakarta menggelar acara webinar transportasi dalam rangka perayaan ulang tahun ke-3. (HO-PT LRT Jakarta)
Webinar terbagi atas dua sesi, pertama membahas mengenai "Passenger Build Trust di Era Post COVID-19" atau '"Mengembalikan Kepercayaan Penumpang Terhadap Transportasi Publik".

Sedangkan sesi kedua membahas tema "The Concept Of Physical Integration Of Services And Payment" atau "Konsep Integrasi Fisik Layanan dan Pembayaran".

Sebagai operator transportasi umum di DKI Jakarta, PT LRT Jakarta di ulang tahunnya yang ke-3 berkomitmen untuk menciptakan sistem transportasi perkotaan dengan integrasi yang berkelanjutan.

Salah satu upaya LRT Jakarta untuk memberikan layanan yang terintegrasi dan memiliki kemudahan aksesibilitas serta penyediaan konektivitas adalah dengan dimilikinya melalui "sky bridge" dari Stasiun Velodrome menuju Halte Pemuda TransJakarta.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021