Piala Menpora 2021

Pelatih Persib: PSS diuntungkan main di kandang

Pelatih Persib: PSS diuntungkan main di kandang

Dokumentasi - Pelatih Persib Bandung Robert Albert saat sesi wawancara dengan wartawan, Sabtu (24/8/2019). ANTARA/Dian Hadiyatna/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai PSS Sleman akan diuntungkan dalam laga semifinal Piala Menpora leg pertama, setidaknya dalam soal kenyamanan karena laga berlangsung di kandang, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) besok.

"Sebetulnya laga awal tidak bisa dilakukan di kandang masing-masing ya. Tapi karena PSS dan Persib Bandung berhasil masuk ke semifinal ini sehingga PSS kembali ke kandang mereka sehingga mereka pasti lebih nyaman," kata Robert, saat konferensi pers virtual jelang semifinal Piala Menpora, Kamis.

Apalagi, kata pelatih asal Belanda itu, PSS juga diperkuat dengan materi pemain-pemain yang bagus.

"Sleman sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain baru, pemain-pemain yang baik," kata Robert.

Akan tetapi, Robert memastikan skuad asuhannya akan berjuang keras memenangi pertandingan di semifinal dan lolos ke babak final.

"Kami sudah mencapai target yang kami inginkan di mana mencapai semifinal dan bisa melawan PSS di laga esok hari," katanya.

Target selanjutnya, kata pelatih berusia 66 tahun itu, tentu lolos ke babak selanjutnya, yakni final, sebagaimana diinginkan skuad Maung Bandung.

"Kami ingin mencapai target baru untuk masuk ke final sehingga bisa mewujudkan keinginan teman-teman dalam bermain sepak bola," pungkas Robert.

Sebanyak empat tim telah lolos menuju babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Selanjutnya, keempat tim akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April 2021 dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo.

Leg pertama, Persija akan bertemu dengan PSM Makassar pada Kamis, 15 April ini, sementara Persib akan berlaga lawan PSS Sleman pada Jumat, 16 April 2021.

Kedua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Leg kedua, PSM Makassar kontra Persija pada Minggu, 18 April 2021, sedangkan PSS kembali berjumpa Persib pada Senin, 19 April mendatang di Stadion Manahan Solo.

Baca juga: Ketemu "mantan" di semifinal, Kim Kurniawan paham kekuatan Persib
Baca juga: Pelatih PSS: Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron masih cedera
Baca juga: Menpora: Presiden apresiasi suporter selama Piala Menpora 2021
Baca juga: Cedera pulih, Igbonefo siap perkuat Persib di semifinal Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar