Kata Cinta Laura soal perawatan kulit

Kata Cinta Laura soal perawatan kulit

Cinta Laura (Instagram@claurakiehl)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Cinta Laura Kiehl mengajak orang-orang untuk memberikan proteksi pada kulit sejak dini, salah satunya dengan rutin mengoleskan tabir surya agar tak mengalami masalah kulit seperti bintik hitam dan penuaan dini.

"Memproteksi kulit sejak dini penting banget, mau kalian umur 20 tahunan, 30-an, apalagi kita sebagai wanita Asia penting jaga kulit, efeknya 20, 30 tahun ke depan," kata dia yang menjadi juru bicara merek L'Oréal Paris UV Defender, dalam konferensi pers daring, Kamis.

Cinta berkaca dari pengalaman ibundanya yang kini memiliki masalah kulit akibat tak rajin mengoleskan tabir surya sejak usia 20 tahun-an. Masalah serupa semisal bintik hitam juga umumnya dialami kaum ibu berusia lebih dewasa.

Baca juga: Cinta Laura masuk daftar wanita tercantik versi TC Candler

"Kita sering melihat ibu-ibu berusia lebih dewasa punya dark spot. Mama aku usia 20-tahunan enggak rajin pakai sunblock, ada side effect. Oke sekarang kalian masih punya sel-sel yang meregenerasi sendiri dengan baik, tapi kita enggak tahu setelahnya," tutur dia.

Cinta mengatakan dirinya termasuk yang rutin mengoleskan tabir surya terutama sebelum berkegiatan. Selama berada di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan syuting di luar ruang beberapa waktu lalu misalnya, dia rajin mengoleskan tabur surya dan hasilnya dia tak mengalami sunburn atau warna kulitnya berubah.

Baca juga: Cinta Laura tak terkejut hadapi normal baru

"Aku enggak kena sunburn. (Kulit) enggak berubah warna. Aku di Sumba, walau banyak kegiatan yang aku lakukan di sana yang mengharuskan aku berada di luar," kata dia.

Selain soal menjaga kulit sejak dini, Cinta juga mengajak Anda mencintai diri, percaya diri, dan sadar kalau Anda berharga. Menurut dia, sering sekali seseorang membandingkan dengan orang lain dan ini berujung pada mempertanyakan nilai diri dan kesuksesannya. Padahal, penilaian atas diri sendiri Anda pada setiap diri Anda bukannya orang lain.

"Mau enggak mau walaupun kita berusaha enggak melakukannya kita sering membandingkan diri kita dengan orang lain. Dengan begitu kita mulai mempertanyakan value kita, kesuksesan kita. Menurut aku hal penting, yang tahu diri kita diri kita sendiri. Kita sendiri yang menilai diri dan kalau kita mencintai diri kita, percaya dengan diri, kita akan sadar you're all worth it," demikian pesan Cinta.

Baca juga: Cinta Laura minta generasi muda tak bandingkan hidup dengan orang lain

Baca juga: Cara Cinta Laura mengatasi rasa "insecure"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah penuaan dini dengan tabir surya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar