Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah kembali ke Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan tiba di Jakarta dari Korea Selatan pada akhir April 2021.

"Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah kembali ke Jakarta," ujar Yunus ketika dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Begitu tiba di Jakarta, Shin akan memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimulai 1 Mei 2021.

Baca juga: Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 mulai TC 1 Mei

Shin Tae-yong saat ini berada di rumahnya, Korea Selatan, untuk memulihkan diri setelah dinyatakan positif COVID-19 di Indonesia.

PSSI menyatakan kondisi pria berusia 51 tahun tersebut sehat, tetapi terus dipantau agar semakin fit sebelum berangkat ke Indonesia.

Timnas Indonesia akan memulai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 Mei 2021 dengan melakukan TC di Jakarta.

Skuad Garuda akan berangkat ke UEA pada pertengahan Mei 2021 untuk melanjutkan TC, bertanding uji coba dan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, timnas sudah dipastikan berlaga uji coba kontra Afghanistan dan Oman di UAE.

Baca juga: PSSI: timnas Indonesia hadapi Oman dalam laga uji coba di UAE

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 di UEA.

Perjuangan Garuda akan dimulai Kamis 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UEA.

PSSI berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik dari tiga pertandingan tersebut meski skuad Garuda sudah dipastikan tak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena selalu kalah pada lima laga sebelumnya.

Baca juga: PSSI belum bisa pastikan kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021