Sudin Pertamanan Jakarta Timur evakuasi 57 pohon tumbang

Sudin Pertamanan Jakarta Timur evakuasi 57 pohon tumbang

Petugas Damkar DKI menangani pohon tumbang di beberapa titik di Jakarta, Rabu (14/4/2021). ANTARA/Instagram@humasjakfire/am.

lokasi dengan pohon tumbang terbanyak berada di Taman Cempaka Cilangkap
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur⁣⁣ telah menyelesaikan pekerjaan evakuasi sebanyak 57 pohon yang tumbang di wilayah Cilangkap.

Kasi Kehutanan dan Jalur Hijau, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan, mengatakan pihaknya menerjunkan 21 petugas untuk evakuasi pohon tumbang tersebut.

Baca juga: Jakpus rutinkan pangkas pohon antisipasi tumbang ke jalan raya

"Catatan Kami, ada sebanyak 57 pohon yang tumbang pada Rabu (14/4/2021) sore. Karena penanganannya belum tuntas maka dilanjutkan hari ini," kata Atang Setiawan di Jakarta, Kamis.

Atang Setiawan mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Jakarta menjadi penyebab pohon tumbang tersebut. Dia mengatakan lokasi dengan pohon tumbang terbanyak berada di Taman Cempaka Cilangkap.

Baca juga: Diterpa hujan deras, banjir dan pohon tumbang landa Kota Bekasi

"Ada 30 pohon dari berbagai jenis dan ukuran, empat pohon jenis spatodea berdiameter 50 sentimeter, dan selebihnya berukuran kecil dengan diameter 5 - 10 sentimeter," ujar Atang Setiawan.

Wilayah pohon tumbang lain berada di area Mabes TNI Cilangkap, yaitu sebanyak 15 pohon. Selanjutnya, delapan pohon berada di Jl. As- Syafiiyah, terdiri dari empat pohon Angsana berdiameter 50 sentimeter, tiga pohon Tanjung berdiameter 40 sentimeter dan satu pohon karet kebo berdiameter 50 sentimeter.⁣

Baca juga: Damkar tangani pohon tumbang timpa mobil di Kebayoran Baru

Kemudian tiga pohon tumbang berada Sampak di Jl. Raya Cilangkap, dengan rincian satu pohon trembesi berdiameter 40 sentimeter, satu pohon angsana berdiameter 40 sentimeter dan satu pohon saga berdiameter 40 sentimeter. ⁣

"Untuk pohon ukuran kecil, diameter 5-10 sentimeter masih bisa ditanam kembali. Mulai hari ini semua dilakukan penanganan," imbuhnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pepohonan tumbang robohkan tiang listrik & rusak kios di Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar