MotoGP

Lulus cek medis, Marquez dinyatakan fit untuk GP Portugal

Lulus cek medis, Marquez dinyatakan fit untuk GP Portugal

Dokumentasi - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez bersiap jelang sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol (25/7/2020). ANTARA/AFP/Javier Soriano/aa. (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia delapan kali Marc Marquez dinyatakan lulus tes medis pada Kamis di Sirkuit Algarve, Portimao dan secara resmi fit untuk berpartisipasi pada Grand Prix MotoGP Portugal akhir pekan ini, demikian laman resmi MotoGP.

Pebalap tim Repsol Honda itu akan kembali menunggangi motor RC213V pada sesi latihan bebas pertama (FP1) setelah kurang lebih sembilan bulan sejak terakhir kali Marquez berada di atas motor MotoGP.

Marquez mendapati cedera tulang humerus kanan setelah terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez hingga harus melewatkan sisa musim yang terganjal pandemi tersebut.


Baca juga: Marquez dinyatakan fit untuk turun di Grand Prix Portugal
Selain Marquez, pebalap tim Ducati Lenovo Jack Miller dinyatakan fit untuk GP Portugal setelah sebelumnya ia menjalani operasi arm pump tak lama setelah GP Doha usai.

Sirkuit Algarve di Portimao menjadi tuan rumah balapan seri ketiga di kalender 2020.

Pebalap tim Pramac racing Johann Zarco untuk sementara ini memimpin klasemen berkat dua kali finis runner-up di Qatar di mana kedua balapan seri pembuka yang digelar di Sirkuit Losail itu dimenangi oleh pebalap Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca juga: Dovizioso bicara soal rencana ke depan bareng Aprilia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BBPOM Mataram bantu UKM naik kelas jelang gelaran MotoGP Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar