Jalur Kerinci-Bangko terputus kembali akibat Longsor di Muara Emat

Jalur Kerinci-Bangko terputus kembali akibat Longsor di Muara Emat

Suasana jalan di Muara Emat, Kerinci- Bangko yang terputus akibat longsor.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci pada Kamis membuat longsor kembali terjadi di Desa Serpih, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang mengakibatkan jalur jalan Kerinci-Bangko terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan sampai malam ini.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, saat dihubungi, Kamis mengatakan, saat ini anggota Polres Merangin telah diturunkan ke lokasi longsor di Muara Emat yang menjadi jalan utama lintas provinsi Bangko-Kerinci dan sebaliknya yang sampai saat ini masih terputus akibat tertutup tanah longsor.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 17.50 WIB yang mengakibatkan ruas jalan Provinsi Jambi, Kerinci - Bangko tertutup material yakni batu dan tanah.

Saat ini Kapolsek Batang Merangin, Iptu Dolizar bersama anggota sedang berada di lokasi guna membantu membersihkan lokasi longsor.

Baca juga: Pemkab Kupang turunkan tim ke lokasi tanah longsor Tunbaun

Sementara itu, Camat Batang Merangin, Heri Cipta mengatakan longsor terjadi di lokasi yang sama yakni sebelum rumah makan Romi di Muara Emat dimana material yang menutupi badan jalan sampai saat ini belum dibersihkan, jadi jalan belum bisa dilewati.

"Mudah -mudahan malam ini, material longsor yang menutupi ruas jalan sudah dibersihkan dan kendaraan sudah bisa melewati jalan Kerinci - Bangko begitu sebaliknya," kata Heri Cipta.

Heri menyebutkan terkait dengan peristiwa ini, pihaknya sudah melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci.

Baca juga: Tebing longsor di Kabupaten Bandung, satu warga meninggal dunia







 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov kirimkan alat berat dan logistik tangani longsor Batang Toru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar