Alhamdulilah, ini merupakan prestasi penting bagi kami
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut karena hasil positif Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menerima langsung LHP Atas LKPD Kabupaten Serdang Bedagai 2020 yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan di kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Medan, Kamis.

“Alhamdulilah, ini merupakan prestasi penting bagi kami dalam usaha untuk membangun birokrasi berkualitas dan pelayanan maksimal bagi masyarakat karena LHP atas LKPD ini menjadi bagian penting dalam roda pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai,” kata Darma.

Oleh karena itu, Darma menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat aktif bekerja sama dalam menuntaskan segala hal yang diperlukan dalam kurun waktu yang relatif cepat.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai resmikan Kampung Ramadhan

“Laporan LKPD ini adalah hasil kerja sama seluruh pihak baik para Kepala OPD, DPRD dan lainnya. Ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu satu bulan berkat dukungan dan kerja sama seluruh pihak,” ungkapnya.

Selain itu, Darma menyampaikan jika Kabupaten Serdang Bedagai di bawah kepemimpinannya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan, mengusung visi menjadikan Sergai Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Kami berusaha merealisasikan visi itu dengan semaksimal mungkin. Misalnya saat ini, kami fokus dalam proses peningkatan kualitas infrastruktur baik jalan, jembatan dan irigasi. Sistem pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan layanan juga menjadi perhatian kami dalam mewujudkan visi-misi yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan memuji kerja sigap dan tanggap Pemkab Serdang Bedagai dalam menuntaskan catatan yang ada terkait LHP Atas LKPD Kabupaten Serdang Bedagai 2020.

Baca juga: Bupati: Belanja di pasar rakyat bisa bangkitkan ekonomi daerah

“Kesigapan ini patut diapresiasi karena seluruh hal yang diperlukan bisa tersedia dan diselesaikan dalam waktu cepat. Semoga prestasi ini bisa dijaga dan seterusnya Pemkab Sergai mampu melakukan kerja positif dalam hal pengelolaan dan laporan pertanggungjawaban dalam penggunaan anggaran, " katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021