Jakarta (ANTARA) - Pasangan selebritis Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez telah mengonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk berpisah setelah spekulasi dan rumor muncul selama beberapa minggu terakhir.

"Kami telah menyadari bahwa kami lebih baik sebagai teman dan berharap untuk tetap seperti itu," kata pasangan itu dalam pernyataan bersama kepada NBC's Today, dikutip dari The Hollywood Reporter, Jumat.

"Kami akan terus bekerja sama dan mendukung satu sama lain dalam bisnis dan proyek bersama kami. Kami berharap yang terbaik untuk satu sama lain dan anak satu sama lain. Untuk menghormati mereka, satu-satunya komentar lain yang harus kami sampaikan adalah terima kasih kepada semua orang yang telah mengirimkan kata-kata dan dukungan yang baik," imbuhnya.

Baca juga: Film "Marry Me" Jennifer Lopez ditunda hingga Februari 2022

Kabar perpisahan mereka muncul setelah kabar tentang status hubungan mereka yang beredar luas pada Maret lalu. Di antara laporan tersebut, Page Six mengunggah sebuah cerita yang mengklaim bahwa pasangan itu telah membatalkan pertunangan mereka dan putus.

"Kami sedang mengerjakan beberapa hal," kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan kepada People pada 13 Maret sebagai tanggapan. "Semua laporan itu tidak akurat," kata mereka kepada The Associated Press pada saat itu.

Lopez, 51, dan mantan pemain "Yankees" Rodriguez, 45, bertunangan pada akhir 2019 setelah berpacaran selama dua tahun. Saat itu, mereka membagikan berita di Instagram bersama dengan serangkaian foto liburan tepi pantai.

Pada bulan April tahun lalu, Rodriguez memberi tahu Jimmy Fallon, dalam sebuah episode The Tonight Show, bahwa pernikahan mereka ditunda karena pandemi COVID-19.

"Kami harus mengikuti arus sekarang," kata Rodriguez saat itu. "Semuanya lancar. Semuanya hanya dalam jeda. Kami hanya ingin memastikan bahwa kami memikirkan keselamatan terlebih dahulu untuk memastikan semua anak kecil berada di tempat yang baik."

Baik Lopez maupun Rodriquez belum membahas status hubungan mereka di akun media sosial mereka. Posting terbaru dari Lopez telah menunjukkan foto tanpa cincin pertunangannya, memicu spekulasi baru-baru ini.

Pada akhir Februari mereka masing-masing berbagi foto bersama dari Republik Dominika di mana Lopez sedang syuting film komedi/aksi/romantis besutan Lionsgate "Wedding Shotgun", di mana Armie Hammer baru-baru ini diganti dengan Josh Duhamel.

Baca juga: Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez putus, "lebih baik sebagai teman"

Baca juga: Coba rujuk, kekasih sambangi lokasi syuting Jennifer Lopez

Baca juga: Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez dikabarkan berpisah

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021