Manajemen Ancol jamin kondisi Atlantis tetap baik meski tak beroperasi

Manajemen Ancol jamin kondisi Atlantis tetap baik meski tak beroperasi

Dokumentasi - Pengunjung memadati wisata air Atlantis ketika libur lebaran di Ancol, Jakarta beberaapa waktu lalu. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ss/Spt/aa.

Kami berdoa semoga pandemi segera berakhir dan kita semua bisa senang selamat bareng-bareng rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menjamin kondisi wahana Atlantis tetap terjaga baik dan membiarkan kolam berisi air meski tidak beroperasi saat pandemi COVID-19.

"Secara teknis, kondisi kolam yang tidak terpakai harus tetap terisi air agar kondisi kolam tetap terjaga dengan baik," ujar Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari di Jakarta, Jumat.

Wahana permainan air di kawasan Taman Impian Jaya Ancol itu sampai saat ini belum beroperasi karena pandemi COVID-19 di Indonesia sejak awal Maret 2020.

Meskipun sejumlah wahana rekreasi lain di kawasan Taman Impian Jaya Ancol sudah dapat dinikmati pengunjung, hanya Atlantis yang belum dibuka karena terkait penerapan protokol kesehatan.

Rika mengatakan, apabila sudah ada penanganan (treatment) khusus pada kolam dalam waktu dekat, seperti layaknya kolam renang pada umumnya, maka kondisi air kolam itu pun akan normal kembali.

"Konten viral menampilkan video kondisi kolam renang Atlantis yang diunggah ke media sosial, karena memang belum dilakukan penanganan (treatment) khusus pada air kolam," kata Rika.

Baca juga: Atlantis punya wahana baru Dragon Slide
Baca juga: Atlantis Ancol gelar lomba rayakan kemerdekaan
Tangkapan layar video viral di media sosial TikTok mengenai air kolam renang tampak keruh di wahana Atlantis, Taman Impian Jaya Ancol yang diunggah ulang pada akun Instagram @fakta.jakarta pada Kamis (15/4/2021). (ANTARA/ HO)

Rika menambahkan, seluruh wahana permainan air Atlantis Ancol masih terpelihara dengan baik dan tetap terawat meski belum beroperasi sejak munculnya pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Setiap hari, petugas secara rutin membersihkan kawasan yang memiliki sembilan jenis kolam permainan air," kata Rika.

Hingga saat ini, Manajemen Badan Usaha Milik Provinsi DKI Jakarta itu belum membuka wahana Atlantis. Langkah tersebut berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Rika mengatakan, manajemen Taman Impian Jaya Ancol sangat berhati-hati dan melakukan pertimbangan yang matang dalam mengambil langkah pembukaan kembali setiap wahana.

Langkah tersebut diambil demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua pengunjung. "Kami berdoa semoga pandemi segera berakhir dan kita semua bisa senang selamat bareng-bareng rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol," ujar Rika.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ancol jadi salah satu pilihan utama wisatawan saat Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar