Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 15 poin, setelah absen enam pertandingan karena cedera, dan membantu Milwaukee Bucks mengalahkan Atlanta Hawks 120-109 pada Kamis waktu setempat (Jumat pagi WIB).

Antetokounmpo bermain cukup baik meskipun poin yang dikumpulkannya masih jauh di bawah rata-rata, 29 poin. Namun itu tidak menjadi masalah karena dia mendapat banyak bantuan dari tujuh pemain Bucks lainnya yang masing-masing mencetak dua angka.

Jrue Holiday menyumbang 23 poin, sedangkan Brook Lopez membukukan double-double 19 poin dan 12 rebound untuk Milwaukee, yang sudah melakoni sembilan laga tandang dalam 10 pertandingan terakhir.

Baca juga: Milwaukee Bucks gusur Lakers di kandangnya

Menurut Lopez, Bucks kini bermain lebih ofensif dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

“Kami lebih sabar dan lebih tangguh dalam beberapa tahun terakhir ini ketika menjalani babak playoff. Kami mendapatkan banyak dukungan yang bisa membuat kami lebih tangguh,“ kata Lopez dikutip dari AFP, Jumat.

“Semua hal yang sudah kami alami di musim reguler ini akan membantu kami ketika memasuki babak playoff,” tambahnya.

Baca juga: Tembakan frontal Celtics akhiri kemenangan beruntun Bucks

Bucks memastikan kemenangan mereka dengan skor 7-0 di akhir pertandingan setelah Hawks mengurangi defisit 19 poin menjadi delapan pada kuarter keempat.

Tak hanya Antetokounmpo yang mengemas poin rendah dalam pertandingan tersebut, pemain Bucks lainnya, Khris Middleton, juga hanya mencetak 10 poin.

Namun hasil pertandingan malam itu merupakan kemenangan ketiga Bucks berturut-turut.

“Melihat tim ini bermain, saya menyadari Milwaukee Bucks benar-benar bagus. Saya ingin membantu dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin,” ungkap Antetokounmpo.

Dari bangku cadangan, Pat Connaughton menambah 14 poin, kemudian Jeff Teague dan Bobby Portis masing-masing menyumbang 11 poin.

Baca juga: Antetokounmpo raih MVP saat Team LeBron dominasi NBA All-Star

Bintang Hawks Trae Young, yang sudah pulih dari cedera betis yang membuatnya absen selama dua pertandingan, mengemas 15 poin. Young juga mencetak sembilan assist dan melakukan turnover lebih dari enam kali.

“Itulah kunci dari rencana permainan kami. Saya rasa kami sudah melakukan tugas kami dengan baik, yaitu dengan tidak memberikan banyak kesempatan bagi Young untuk menembakkan bola,” ujar Holiday yang bertugas menghadang Young selama laga tersebut.

Sementara itu, guard Bogdon Bogdanovic memimpin Hawks dengan perolehan 28 poin. Kemudian Solomon Hill menambah 18 poin, yang tertinggi pada musim ini, dan Clint Capela mencatatkan double-double dengan 16 poin serta 16 rebound untuk Hawks, yang sudah menelan dua kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: 36 poin Antetokounmpo perkuat Bucks dalam kemenangan kelima beruntun

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021