NBA

Rookie James Wiseman absen bela Warriors hingga akhir musim

Rookie James Wiseman absen bela Warriors hingga akhir musim

Pebasket Golden State Warriors James Wiseman (kanan) berupaya melewati penjagaan pebasket Phoenix Suns Dario Saric (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Kamis (4/3/2021). Suns berasil mengalahkan Warriors 120 - 98. ANTARA FOTO/Reuters- Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Rookie Golden State Warriors James Wiseman, yang juga masuk sebagai pilihan kedua dalam draft NBA, terpaksa absen hingga akhir musim ini setelah menjalani operasi lutut kanan, demikian dilaporkan tim NBA tersebut.

“James Wiseman telah selesai menjalani operasi lutut kanan dengan lancar pada Kamis (15/4) untuk memperbaiki robekan meniscusnya,” kata Warriors dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Jumat.

“James akan segera memulai proses rehabilitasi dan harus absen sampai akhir musim 2020-2021. Ia diperkirakan akan kembali bertanding pada musim 2021-2022. Perkembangan mengenai kondisinya akan kami informasikan kembali pada September mendatang,” tulis Warriors.

Baca juga: Stephen Curry pimpin Warriors atasi Cavaliers 119-101

Pemain yang tengah populer berusia 20 tahun itu mengalami cedera pada laga 10 April lalu. Ia terjatuh setelah melakukan dunk pada kuarter kedua saat membantu Warriors memetik kemenangan 125-109 atas Houston Rockets.

Saat itu, guard Houston KJ Martin memblokir dunk Wiseman. Karena kehilangan keseimbangan, akhirnya Wiseman jatuh dan mendarat dengan keras di lantai, serta membentur dek dekat tiang penyangga ring.

Selama menjadi rookie, Wiseman sudah mengemas rata-rata 11,5 poin dan 5,8 rebound dalam setiap pertandingan. Sebelumnya, ia pernah mengalami cedera pergelangan tangan sehingga membuatnya absen pada Februari lalu.

Baca juga: Roundup NBA: Warriors dan Pelicans menang dengan selisih telakBaca juga: Curry lampaui rekor Chamberlain saat antar Warriors gebuk Nuggets

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar