Membuat jus dan smoothie dengan aman tanpa kehilangan nutrisi

Membuat jus dan smoothie dengan aman tanpa kehilangan nutrisi

Nutribullet yang dilengkapi dengan extraktor nutrisi. (ANTARA/Ho Nutribullet)

Jakarta (ANTARA) - Jus sayur dan buah atau smoothies dapat dijadikan sebagai menu berbuka puasa ataupun menu pelengkap saat sahur. Namun persiapan dan proses yang rumit membuat sebagian orang enggan membuatnya, ditambah adanya sejumlah nutrisi yang hilang dalam proses pembuatannya.

Namun kini blender Nutribullet hadir dengan Nutrient Extraction™️ yang membuat makanan biasa menjadi makanan super (super food), yang artinya semua nutrisi yang terkandung dalam semua bahan makanan yang digunakan tidak akan terbuang.

Keunggulan utama NutriBullet adalah bahwa NutriBullet bukanlah blender tetapi ekstraktor nutrisi. Alat ini mampu menghancurkan semua elemen buah dan sayuran, tanpa menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya, sehingga tidak ada yang terbuang.

Baca juga: Resep smoothie mangga untuk temani Minggu pagi

Fitur lain yang memastikan umur panjang NutriBullet adalah kemudahan yang diberikannya saat menyiapkan jus atau smoothie dan pembersihan setelahnya. Desainnya dirancang untuk menyederhanakan pencampuran dengan struktur terbalik serta membuatnya cepat dan efisien untuk digunakan dan dibersihkan.

"Kecerdasan desain Nutribullet ini sebagian terinspirasi dari para konsumen loyal kami," kata Colin Sapire, pencipta NutriBullet dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Nutribullet memiliki beberapa jenis varian dengan beragam fungsi yang hanya berbeda sedikit, seperti daya listrik, kecepatan pisau, kapasitas gelas, hingga berat mesin. Meski demikian semuanya tetaplah memiliki keunggulan yang sama sebagai Nutrient Ekstraktor.

Salah satu pilihan adalah Nutribullet 600W yang terdiri dari beberapa aksesoris termasuk: dudukan motor 600 watt, pisau ekstraktor putar, gelas ukur 700 ml, gelas ukur 500 ml, cup ring, reseable ring, buku panduan penggunaan termasuk resep dan buku saku nutrisi.

Berbeda dengan blender biasa, Nutribullet tidak memakan tempat banyak untuk penyimpanan untuk perawatannya pun sangat mudah. Bersihkan langsung setelah selesai pemakaian agar sisa makanan tidak menempel lama.

Nutribullet kini bisa diperoleh di Indonesia melalui toko resminya di sejumlah marketplace seperti Sesa.id, serta Tokopedia dan Shopee.


Baca juga: Sarapan bergizi, coba resep smoothie alpukat stroberi

Baca juga: Tips racik minuman dari mixologist, jumlah es hingga paduan sayur-buah

Baca juga: Merah, kuning, hijau; Resep smoothie tiga warna yang menyegarkan

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ragam manfaat dalam segelas smoothie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar