Padang Biayai Perencanaan Prasarana Wilayah Rp985,9 Juta

Padang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Padang mengalokasikan dana sebanyak Rp985,9 juta untuk membiayai program perencanaan prasarana wilayah dan sumber daya alam selama 2010.

Dana tersebut telah ditampung dalam APBD Padang 2010, dan program ini dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Padang, kata Ketua DPRD Padang Zulherman di Padang, Selasa.

Dalam program ini Bappeda Padang melaksanakan enam kegiatan perencanaan pengembangan wilayah bersama pihak-pihak terkait.

Kegiatan itu meliputi koordinasi pembinaan Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) dan Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) dengan biaya pelaksanaan Rp115,02 juta.

Lalu kegiatan koordinasi program water resources and irrigation sector managemen program (WISMP) atau pemulihan irigasi dan sumber air lainnya dengan dana Rp96,12 juta.

Kegiatan lainnya, singkronisasi dan realisasi rencana program investasi jangka menengah (RPIJM) di bidang Cipta Karya periode 2009-2013 dengan anggaran pelaksanaan Rp99,48 juta.

Berikutnya, kegiatan perencanaan percepatan pembangunan sanitasi perkotaan (PPSP) dengan anggaran Rp207,62 juta dan koordinasi penunjang kegiatan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsismas) dengan dana Rp73,8 juta.

Satu kegiatan lainnya, yakni penyusunan rencana induk pusat pemerintah Kota Padang dengan anggaran biaya disediakan Rp393,84 juta. (H014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Aksi buruh Banten tolak RUU Omnibus Law

Komentar