Kopassus peringati HUT ke-69 bagi 6.900 sembako kepada warga binaan

Kopassus peringati HUT ke-69 bagi 6.900 sembako kepada warga binaan

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan saat menyerahkan paket sembako kepada warga binaan Kopassus, di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (16/4/2021). ANTARA/Syaiful Hakim.

Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian HUT Kopassus
Jakarta (ANTARA) -
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat membagikan 6.900 paket sembako kepada warga desa binaan jajaran Kopassus dalam kegiatan bakti sosial pada Peringatan HUT ke-69 Kopassus.
 
Penyerahan sembako kepada warga binaan Kopassus dilakukan secara simbolis oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat.
 
Untuk Makopassus, Grup 3, Satuan 81 Kopassus akan dibagikan 3.000 paket kepada warga binaan di Kelurahan baru, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Pekayon, Kelurahan Tanjung Barat, dan Kelurahan Ciracas.
 
Danjen Kopassus melepas secara langsung iring-iringan kendaraan yang membawa paket sembako tersebut.
 
Paket sembako untuk Grup 1 Kopassus di Serang akan membagikan 2.500 paket sembako, Grup 2 Kartosuro, Jawa Tengah akan menyerahkan 800 paket, dan Pusdiklatpassus di Batujajar akan membagikan 600 paket sembako, sehingga jumlah keseluruhannya sebanyak 6.900 paket, dengan angka 69 sesuai dengan usia Kopassus.
 
"Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian HUT Kopassus yang telah dilaksanakan sejak Maret 2021. Kegiatan ini serentak dilakukan di satuan-satuan Kopassus," kata Danjen Kopassus.
 
Jenderal bintang dua ini menambahkan, pemberian paket sembako itu merupakan salah wujud nyata dan pengabdian Kopassus kepada masyarakat agar terciptanya komunikasi dua arah antara Kopasus dan masyarakat.
 
"Sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya Kopassus," kata Hasan.
 
Dia pun menyadari bantuan ini belum sesuai dengan harapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, namun paling tidak melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lain untuk turut peduli dan ambil bagian dalam membantu kesulitan masyarakat lainnya.
 
Dalam memperingati hari jadinya, Kopassus menggelar upacara sederhana yang dipimpin Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan dan disaksikan secara virtual oleh jajaran Kopassus, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta.
 
HUT Kopassus kali ini mengambil tema "Kopassus untuk Indonesia Maju".
 
Dengan tema tersebut diharapkan terwujudnya Kopassus yang adaptif, profesional, modern, dan tangguh dalam operasi khusus sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman baik dari dalam dan luar negeri, serta sebagai satuan yang terpercaya, kuat, solid, unggul dan dicintai rakyat.
Baca juga: Panglima TNI minta Kopassus tingkatkan profesionalisme di HUT ke-69
Baca juga: Kopassus gelar HUT ke-68 di tengah wabah COVID-19

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres harap Kopassus tingkatkan profesionalisme

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar