Liga Inggris

David Moyes siap bawa West Ham ke Liga Champions

David Moyes siap bawa West Ham ke Liga Champions

Arsip - Manajer West Ham United David Moyes meluapkan kegembiraan saat timnya bisa mengimbangi Tottenham Hotspur setelah sempat tertinggal tiga gol dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (18/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

Jakarta (ANTARA) - David Moyes menegaskan bahwa West Ham sudah siap bertarung untuk merebut tiket sepak bola Eropa musim depan dan sekaligus mendesak pemain-pemain dan stafnya untuk meraih hasil terbaik di setiap kesempatan yang ada di hadapan mereka.

The Hammers melawat ke Newcastle, Sabtu malam dengan tekad mengalahkan tim asuhan Steve Bruce agar bisa menyalip Leicester City guna menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris sebelum menjamu Chelsea satu pekan kemudian.

Namun, Moyes tidak mau gegabah menganggap enteng The Magpies dan menyatakan finis empat besar adalah kesempatan langka bagi West Ham.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: West Ham jaga mimpi debut Liga Champions
Baca juga: David Moyes berharap West Ham permanenkan Jesse Lingard di akhir musim


"Saya baru bilang kepada staf pagi ini bahwa kalian tak punya banyak kesempatan untuk melakukan hal ini," kata Moyes seperti dikutip laman football-london. "Kami harus mengambil setiap kesempatan yang kami dapatkan agar sampai ke Liga Champions. Jika kami bisa maka kami pasti mewujudkannya."

"Kami agak lebih mendekati Leicester, tetapi kami tahu di belakang kami ada Chelsea, Liverpool, Tottenham, Everton dan Arsenal. Semua tim yang bisa mengejar kami dengan poin lebih banyak," kata Moyes.

"Kami memiliki tujuh pertandingan lagi. Saya memegang target-target saya, semua pemain tahu yang harus mereka lakukan. Saya tak mau membebani pemain dengan beban tekanan karena ada kesempatan masuk Liga Champions," sambung Moyes.

Mengawali musim ini dari papan tengah namun kemudian melesat untuk masuk zona Liga Champions adalah terbilang mengejutkan bagi Moyes. "Kami akan mencobanya dan mewujudkannya (masuk Liga Champions)," tutup Moyes.

Baca juga: Solskjaer akan sambut Jesse Lingard bila kembali ke Manchester United
Baca juga: Jesse Lingard dibidik PSG, Madrid, dan Inter Milan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar