Jakarta (ANTARA) - Sembari menunggu waktu berbuka, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Salah satunya adalah mendengarkan lagu untuk memberikan semangat atau pun memberikan energi positif dalam menjalani ibadah puasa di masa Ramadhan.

Berikut beberapa rekomendasi lagu yang bisa didengarkan untuk mengisi waktu ngabuburit anda ala Geisha dan Dul Jaelani:

1.Rencana Hebat - Geisha ft. Dul Jaelani
Lagu ini merupakan lagu kolaborasi antara Geisha dan Dul Jaelani yang dirilis pada Februari 2021 lalu. Lagu ini menceritakan sosok yang tengah mengalami jatuh cinta dan bersedia menyiapkan hal- hal besar seperti rencana untuk melangkah ke masa depan.

Dikemas dalam durasi 4 menit, lagu ini menonjolkan karakter band Geisha yang baru dan juga karakter suara Dul yang penuh romansa.

Pendengar dapat merasakan kehangatan dari lagu “Rencana Hebat” yang bisa didengarkan dari seluruh platform streaming lagu yang tersedia di Indonesia.




2.Jas Putih - Dul Jaelani
“Jas Putih” merupakan lagu yang dirilis Dul Jaelani pada akhir 2020 dan lagu ini direkomendasikan oleh Roby Geisha untuk menemani waktu ngabuburit.

Meski di awal lagu mengisahkan kondisi patah hati seseorang ditinggal akibat materi, namun sosok itu mencoba bangkit dan membuktikan dirinya dapat sukses. Video klip lagu ini pun digarap dengan ciamik bernuansa rustic.


3.Khusnul Khotimah - Opick
Lagu religi yang dilantunkan oleh Opick itu merupakan rekomendasi lagu ngabuburit versi Dul.

Adik dari Al dan El itu mengaku sering mendengarkan lagu Khusnul Khotimah menjelang waktu berbuka.

Khusnul khotimah sih (rekomendasinya), kalau ngabuburit ya suka dengerin itu. Kalau mau buka puasa dengerin itu,” kata Dul saat menjelaskan rekomendasi lagunya.
 



4.Deen Assalam - Sabyan
Lagu religi yang diaransemen ulang oleh grup Sabyan pada 2018 itu merupakan rekomendasi dari bassist Geisha yaitu Nard. Sempat viral di eranya, lagu ini memberikan efek tenang pada hati para pendengarnya.

Inti dari lagu ini menyebarkan cinta kasih lewat ajaran Islam kepada sesama dengan lirik berbahasa Arab. Tak heran lagu ini diminati banyak orang.





Baca juga: Geisha ajak Dul Jaelani kolaborasi di lagu "Rencana Hebat"

Baca juga: Kisah di balik "Rencana Hebat" Geisha ft Dul Jaelani

Baca juga: Giring hingga Lucinta Luna rilis lagu religi di Ramadhan 2021

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021