Volkswagen Bangun Pabrik di Amerika Utara

Volkswagen Bangun Pabrik di Amerika Utara

Puebla, Meksiko (ANTARA News) - Volkswagen, produsen mobil terbesar di Eropa, berencana membangun pabrik baru di Amerika Utara, kata seorang juru bicara Selasa, pada peresmian perluasan pabriknya di Meksiko.

"Kami memiliki proyek lain untuk wilayah ini. Kami akan membangun pabrik kendaraan baru mulai tahun 2013," kata Jochem Heizmann, dari Dewan Produksi Volkswagen, sebagaimana dikutip dari AFP.

Volkswagen berencana untuk menginvestasikan satu miliar dolar dalam proyek tersebut dalam tujuan yang belum memutuskan, tapi Meksiko akan menjadi salah satu pilihan pertama, kata Heizmann.

Para pembuat mobil pada Selasa meresmikan perluasan dari pabriknya di Puebla, Meksiko, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi tahunan untuk Amerika Utara dengan lebih dari 100.000 kendaraan menjadi sekitar 430.000 pada 2010.

Volkswagen akan menggunakan pabrik Puebla, di mana ia telah menginvestasikan satu miliar dolar, untuk menghasilkan mobil "peringatan dua abad" untuk memperingati 200 tahun kemerdekaan Meksiko dari Spanyol tahun ini, bersama dengan model lainnya.

Pabrik Puebla memiliki sekitar 9.500 pekerja dan memproduksi 1.600 kendaraan per hari.

Volkswagen mengalihkan produksinya ke Amerika Utara dan telah membangun pabrik baru di Chattanooga, Tennessee.

Perusahaan menjual 3,5 juta kendaraan pada semester pertama 2010, 15 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu, kepala grup Martin Winterkorn mengatakan Selasa.
(A026/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Mobil Beetle klasik disulap jadi hotel mungil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar