Olimpiade

Presiden IOC kunjungi Jepang bulan depan

Presiden IOC kunjungi Jepang bulan depan

Komedian Mikio Date memegang obor Olimpiade pada hari pertama estafet obor Olimpiade Tokyo 2020 di Naraha, prefektur Fukushima, Jepang, Kamis (25/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS / Kim Kyung-Hoon / Pool/aww.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach berencana mengunjungi Jepang pada Mei untuk menghadiri upacara kirab obor Olimpiade Tokyo dan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, Kyodo melaporkan, Sabtu.

Bach akan menghadiri acara kirab obor pada 17 Mei di kota Hiroshima, yang dihancurkan oleh bom atom AS selama Perang Dunia II, sebelum bertemu dengan Suga keesokan harinya di Tokyo.

Bach akan menegaskan kembali dengan pihak Jepang komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dengan aman di tengah pandemi virus corona.

Baca juga: Kirab obor Olimpiade di Okinawa tak akan digelar di jalan raya
Baca juga: Australia pertimbangkan vaksin untuk atlet Olimpiade jadi prioritas

Ini akan menjadi kunjungan pertama Bach ke Jepang sejak November lalu, dan datang lebih dari dua bulan sebelum upacara pembukaan Olimpiade Tokyo pada 23 Juli.

Bach juga akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo Seiko Hashimoto serta Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

Baca juga: IOC: Olimpiade jadi cahaya di ujung pandemi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Keppres pencalonan Olimpiade 2032 buat NOC dapat bergerak gesit

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar