Polda Metro ciduk 34 motor saat patroli cegah sahur "on the road"

Polda Metro ciduk 34 motor saat patroli cegah sahur "on the road"

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) berikan keterangan terkait patroli penyekatan dan pencegahan sahur "on the road" di Bundaran HI pada Minggu (18/4/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

34 kendaraan roda dua dengan berbagai macam pelanggaran
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menciduk 34 unit kendaraan roda dua saat menggelar patroli penyekatan dan pencegahan sahur di jalanan (on the road) di Jakarta, Minggu dini hari.

"Malam ini ada 34 kendaraan roda dua dengan berbagai macam pelanggaran," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

Fadil mengatakan jajaran Polda Metro Jaya mengamankan kendaraan roda tersebut karena tidak memiliki SIM dan STNK, tidak memasang plat nomor, tidak menggunakan helm serta menimbulkan polusi suara atau knalpot bising.

Dia juga mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan demi terciptanya situasi yang tenang selama bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Polda Metro siapkan 31 pos pengamanan larangan mudik

Fadil pun mengatakan kegiatan yang merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Jaya 2021 ini juga dimaksudkan sebagai langkah preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran antar-kelompok.

"Ini kegiatan adalah rangkaian Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang bertujuan untuk memberi edukasi sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dan pentingnya membangun situasi yang tertib dan situasi yang damai di dalam bulan suci Ramadhan," tambahnya.

Kapolda Metro Jaya juga menggunakan kesempatan tersebut untuk sosialisasi kebijakan larangan mudik mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.

Dalam razia tersebut, Fadil juga sempat memberi nasihat kepada sejumlah anak baru gede (ABG) yang terjaring penyekatan sahur "on the road" tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Baca juga: "Jalur tikus" disekat, Polda Metro antisipasi pemudik sepeda motor

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Klaster di Jatiuwung Kota Tangerang, Polda Metro Jaya terapkan micro-lockdown

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar