Oscar tahun ini akan seperti film, pemenang boleh bicara lebih lama

Oscar tahun ini akan seperti film, pemenang boleh bicara lebih lama

Ilustrasi - Seorang pria berpose dengan patung Oscar di tangannya dalam pameran "Meet The Oscars" di Grand Central Station, New York. ANTARA/REUTERS/Brendan Mc/am.

Jakarta (ANTARA) - Upacara Oscar pekan depan akan terlihat dan bernuansa seperti film, di mana para pemenang diberi lebih banyak waktu untuk memberikan kesan-kesan di atas panggung, sementara masker virus corona akan berperan penting, kata produser Oscar, Sabtu waktu setempat.

Pandemi virus corona dan trio produser baru telah menciptakan kembali acara tradisional di mana penghargaan film tertinggi di dunia dibagikan di hadapan lebih dari 4000 bintang papan atas dan eksekutif industri yang duduk di dalam teater.

Sebagian besar acara yang digelar 25 April nanti akan diadakan di Art Deco Union Station di pusat kota Los Angeles, di mana sebuah panggung sedang dibangun dan presenter akan melakukan lebih dari sekadar membuka amplop bertuliskan nama pemenang.

"Ini akan berbeda dari sebelumnya," kata sutradara Steven Soderbergh, yang memproduksi pertunjukan bersama Stacey Sher dan Jesse Collins, dalam konferensi pers seperti dikutip dari Reuters.

Baca juga: Youn Yuh-jung, aktris Korea pertama peraih nominasi Oscar

Soderbergh yang menyutradarai film "Contagion" mengatakan pandemi telah membuka peluang untuk mencoba sesuatu yang belum pernah ada.

"Kami ingin acara ini punya suara," imbuh dia.

Soderbergh mengatakan, upacara Oscar akan dibuat seperti film, di mana presenter seperti Brad Pitt, Harrison Ford dan Halle Berry "berperan seperti mereka sendiri, atau versi dari diri mereka."

Pidato dari para pemenang Oscar sebelumnya dibatasi hanya sekitar 45 menit. Tahun ini, para pemenang diberi keleluasaan. Menurut Soderbergh, para pemenang dapat menceritakan sebuah kisah, dan mengucapkan hal-hal personal.

Pemeriksaan dan protokol kesehatan akan diterapkan, mengikuti standard yang dibuat tahun lalu untuk pembuatan film dan produksi televisi di tengah pandemi.

Mereka juga berkonsultasi dengan ahli epidemiologi yang bekerja 10 tahun lalu untuk film "Contagion".

Ketika ditanya soal masker, Soderbergh memberikan jawaban penuh teka teki.

"Masker akan punya peran sangat penting dalam cerita," kata dia. "Topik ini sangat penting untuk narasi."

Para penerima nominasi yang tidak bisa pergi ke Los Angeles akan berpartisipasi melalui sambungan satelit dari berbagai tempat di penjuru dunia, tapi tidak ada penampilan via Zoom.

Baca juga: London jadi kota tambahan untuk perhelatan Oscar

Baca juga: Aturan tidak ada Zoom di Oscar dipermasalahkan

Baca juga: Oscar 2021 digelar secara intim, tamu terbatas tanpa Zoom

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sekjen Kemenkes tinjau kesiapan Satgas COVID-19 perbatasan di PLBN Entikong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar