Formula 1

Russel dan Bottas tabrakan, GP Emilia Romagna dihentikan sementara

Russel dan Bottas tabrakan, GP Emilia Romagna dihentikan sementara

Gambaran umum Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia. (18/4/2021) (Miguel Medina/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Grand Prix Emilia Romagna di Imola, Italia, Minggu harus dihentikan sementara dengan 30 lap tersisa menyusul kecelakaan yang melibatkan pebalap Williams George Russell dan pebalap Mercedes Valtteri Bottas.

Russell dan Bottas bersenggolan ketika melaju hampir 300kpj bertarung memperebutkan posisi menuju chicane pertama, sehingga tabrakan tak terelakkan yang menyebabkan serpihan bagian mobil mereka berceceran di trek.

Safety Car dikeluarkan menyusul insiden itu sebelum bendera merah dikibarkan di lap ke-34.

Baca juga: Hamilton raih pole position ke-99 dalam karier pada GP Emilia Romagna
Baca juga: Perez merasa seharusnya di pole position


Lewis Hamilton juga sempat membuat kesalahan yang langka, kehilangan kendali mobilnya ketika memburu pemimpin lomba Max Verstappen, hingga merusak sayap depan mobilnya setleah menabrak pagar pembatas dan kehilangan posisi ke P9.

Insiden itu terjadi sebelum kecelakaan Bottas dan Russell yang saling kesal. Kedua pebalap menyintas kecelakaan tanpa cedera dan kembali ke pit.

Steward akan melakukan penyelidikan terhadap insiden yang melibatkan mobil bernomor 77 (Bottas) dan 63 (Russell) tersebut, demikian laman resmi F1.

Balapan akan start ulang pukul 16:25 waktu setempat dengan Verstappen, Charles Leclerc dan Lando Norris sementara berada di peringkat tiga besar.

Baca juga: Sainz akui belum temukan limit Ferrari
Baca juga: Verstappen akan angkat isu limit trek pascakontroversi di Bahrain

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar