Liga Italia

Atalanta pecundangi Juventus, Milan kembali dekati Inter

Atalanta pecundangi Juventus, Milan kembali dekati Inter

Gelandang Atalanta Ruslan Malinovskiy (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Minggu (18/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta mempecundangi Juventus ketika AC Milan menang dan kembali mendekati pemuncak klasemen sementara, Inter Milan, dalam rangkaian laga pekan ke-31 yang berlangsung Minggu.

Menjamu juara bertahan di Stadion Gewiss, Atalanta memetik kemenangan tipis 1-0 atas Juventus berkat gol larut yang dicetak oleh Ruslan Malinovskiy.

Gelandang yang baru masuk pada menit ke-72 itu mampu memecahkan kebuntuan tiga menit jelang bubaran dengan tembakan dari luar kotak penalti, yang sempat membentur Alex Sandro sehingga bola berbelok mengecoh kiper Wojciech Szczesny.

Baca juga: Juventus dipastikan tanpa Ronaldo lawan Atalanta karena cedera

Kemenangan itu membuat Atalanta mengambil alih posisi ketiga dari tangan Juventus dengan bekal raihan 64 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sedangkan Juve kini hampir pasti gagal mempertahankan gelar juara mereka, lantaran turun ke peringkat keempat dengan koleksi 62 poin dan tertinggal 12 poin dari Inter yang menduduki puncak dan baru akan bermain dalam laga lebih larut.

Juventus yang sudah tidak diperkuat Cristiano di laga tersebut mendapat masalah baru sebab Federico Chiesa juga harus menepi lebih awal karena cedera.


Milan atasi Genoa

Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal di San Siro, Milan menang 2-1 atas tamunya Genoa.

Ante Rebic membawa Milan memimpin pada menit ke-13 dan Genoa menyamakan kedudukan delapan menit jelang turun minum melalui Mattia Destro.

Kemenangan Milan dikunci pada menit ke-68 saat umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu gagal disambut Mario Mandzukic, tetapi bola mengenai Riccardo Scamacca sebelum bersarang menjadi gol bunuh diri.

Baca juga: AC Milan sumbangkan gaji Mario Mandzukic untuk amal

Milan yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 66 poin, memangkas jarak jadi delapan poin dari Inter.

Di Renato Dall'Ara, Bologna menang meyakinkan 4-1 atas Spezia dalam laga yang diwarnai raihan dwigol Mattias Svanberg.

Sementara itu di Olimpico, laga antara Lazio kontra Benevento diwarnai hujan delapan gol sebelum tuan rumah berakhir memetik kemenangan 5-3.

Baca juga: Udinese benamkan Crotone ketika Sampdoria bangkit tundukkan Verona
Baca juga: Mulai Mei, Italia akan izinkan 1.000 penonton masuk stadion

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar