Tenis

Pasangan Kroasia Mektic/Pavic juara ganda putra Monte Carlo Masters

Pasangan Kroasia Mektic/Pavic juara ganda putra Monte Carlo Masters

Ilustrasi tenis. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES/John Walton)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Kroasia Nikola Mektic/Mate Pavic menjadi juara ganda putra Monte Carlo Masters setelah mengalahkan pasangan Inggris Daniel Evans/Neal Skupski 6-3, 4-6, 10-7 pada final yang berlangsung satu jam 36 menit, Minggu.

Capaian di Monte Carlo menjadi gelar kelima di musim ini bagi pasangan Kroasia tersebut, setelah sebelumnya menjuarai Antalya Open, Murray River Open, Rotterdam Open dan Miami Open.

"Luar biasa, kami sangat bahagia, terutama karena finalnya sangat intens. Sungguh istimewa bisa menang di sini berpasangan dengan sesama Kroasia untuk pertama kalinya," kata Mektic, yang juga juara di 2019 bersama Franko Skugor.

Baca juga: Tsitsipas juarai ajang ATP Masters 1000 perdana di Monte Carlo

"Daniel dan Neal sangat tangguh. Mereka memenangkan banyak pertandingan. Neal memenangkan Acapulco sebelum Miami juga. Saya ingin melihat mereka bermain lebih banyak bersama, karena mereka adalah tim yang bagus," kata Pavic menambahkan, seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Dalam musim ini, kedua pasangan itu sudah dua kali terlibat perebutan gelar di babak final. Sebelum di Monte Carlo, unggulan kedua Mektic/Pavic juga menang 6-4, 6-4 atas Evans/Skupski di final Miami Open.

"Ini minggu yang luar biasa. Meski kami belum bisa menang, tapi kami akan terus mencoba," kata Evans.

Pekan ini, Evans menumbangkan peringkat satu dunia Novak Djokovic di babak ketiga sektor tunggal, dan melaju ke semifinal di Monte-Carlo Country Club, sementara Skupski memenangi Abierto Mexicano bersama kakaknya, Ken Skupski, bulan lalu.

Baca juga: Djokovic kecewa berat setelah dikalahkan Evans di 16 besar Monte Carlo
Baca juga: Venus Williams genggam wild card Madrid Open
Baca juga: Nadal tak khawatir tertular COVID-19 setelah latihan bersama Medvedev

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar