Personel Kodim Biak latih disiplin 128 pencari kerja

Personel Kodim Biak latih disiplin 128 pencari kerja

Pencari kerja Biak Numfor yang mengikuti pelatihan ketrampilan berbasis komputer mendapat materi disiplin dan baris berbaris dari personel Kodim 1708/Biak sebagai bekal dalam menambah pengetahuan kepribadian.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Biak (ANTARA) - Personel Kodim 1708/Biak memberikan materi disiplin dan baris berbaris kepada 128 pencari kerja yang sedang mengikuti pelatihan berbasis komputer di Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi
Papua.

Instruktur Babinsa Kodim Biak Serma Akbar dalam keterangan yang diterima ANTARA, Senin mengatakan, pelatihan disiplin dan baris berbaris diikuti 128 peserta putra/putri yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

"Dengan adanya pelatihan ini peserta lebih disiplin dalam keseharian. Bahkan, peserta juga mendapat wawasan pembentukan kepribadian," ujar Akbar.

Ia menyebut, 128 pencari kerja yang menjadi peserta mengikuti tujuh pelatihan kejuruan di antaranya mesin otomotif (16 orang), listrik (16), menjahit (16), teknik las (16), teknik bangunan (16), komputer (32) dan elektronik 16 orang.

Instruktur lain Sertu Junaidin menambahkan, untuk materi yang diberikan meliputi orientasi pembentukan karakter kepribadian tentang kedisiplinan, tata cara laporan dalam melaksanakan apel, peraturan baris berbaris serta wawasan kebangsaan.

"Peserta diharapkan memperoleh wawasan maupun kesadaran bahwa disiplin dan tanggung jawab haruslah dilatih untuk dijadikan kebiasaan sehari-hari dalam menghadapi tantangan," kata Akbar didampingi Sertu Syarifudin.
Baca juga: Mahasiswa IISIP Yapis Biak diajak TNI cintai nilai kebangsaan
Baca juga: Kodim 1708/BN gelar karya bakti bantu bangun gereja

Pewarta: Muhsidin
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: dua kabupaten di Papua potensi gempa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar