tubuhnya tersangkut, tidak dapat dikeluarkan kembali
Jakarta (ANTARA) - Seorang pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terperangkap dalam pembatas sepeda di Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Senin.

Baca juga: Flyover Cakung dilengkapi dengan jalur sepeda

Pria berusia 60 tahun tersebut akhirnya dievakuasi oleh petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal menduga pria tersebut sedang duduk pada rongga beton pembatas sepeda, namun setelah tubuhnya masuk ke dalam rongga beton itu, tubuhnya tersangkut, tidak dapat dikeluarkan kembali.

Baca juga: Anggota DPRD pertanyakan makna tugu sepeda di kawasan Sudirman

"Petugas lalu lintas yang pada saat itu melihat kejadian tersebut langsung mencoba mengeluarkan orang tersebut namun tidak berhasil," kata Asril di Jakarta, Senin.

Petugas lalu lintas pun akhirnya melapor pada Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat untuk meminta pertolongan.

Baca juga: Pembangunan tugu sepeda Rp800 juta untuk tunjukan keberpihakan DKI

Petugas Sudin Gulkarmat pun menerima berita pukul 06.34 WIB dan langsung menuju lokasi dengan mengerahkan unit light rescue dan lima orang personel.

Pukul 06.47 WIB, petugas mulai melakukan proses evakuasi dengan cara mengangkat pria dalam rongga beton pembatas sepeda dengan perlahan.

"Akhirnya orang tersebut berhasil dievakuasi," kata Asril.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021