NBA

Ringkasan NBA: Bam Adebayo bawa Heat ungguli Nets

Ringkasan NBA: Bam Adebayo bawa Heat ungguli Nets

Pemain Miami Heat Bam Adebayo (13) berusaha merebut bola dari pemain Brooklyn Nets Blake Griffin (2) pada pertandingan musim reguler NBA di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Minggu (18/4/2021) waktu setempat. Heat mening 109-107 atas Nets. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jim Rassol/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Jumper Bam Adebayo dari baseline saat berakhirnya pertandingan mengangkat Miami Heat menuju kemenangan kandang 109-107 atas Brooklyn Nets dalam pertemuan tim-tim yang kekurangan pemain pada Minggu (Senin WIB).

Adebayo finis dengan 21 poin, 15 rebound dan lima assist untuk membantu Heat menyudahi tiga kekalahan beruntun kendati bermain tanpa Jimmy Butler, yang absen karena terkilir pergelangan kaki kanannya, seperti dilaporkan Reuters.

Landry Shamet mencetak angka tertinggi dalam kariernya 30 poin dan menghasilkan tujuh dari 12 lemparan tripoin untuk memimpin Nets, yang kehilangan Kevin Durant di awal laga karena cedera dan tanpa James Harden (hamstring). Durant mencetak delapan poin pertama Nets sebelum keluar dari pertandingan saat waktu tersisa 7 menit 57 detik pada kuarter pertama akibat apa yang didiagnosa sebagai memar pada paha kiri.

Baca juga: Dwyane Wade beli saham Utah Jazz
Baca juga: Anthony Davis kembali berlatih meski masih dalam masa pemulihan



Hawks 129, Pacers 117

Trae Young mengumpulkan 34 poin dan 11 assist dan Atlanta menggunakan penyelesaian cepat untuk memastikan kemenangan atas tim tamu Indiana.

Clint Capela mencatat 25 poin dan 24 rebound sementara Kevin Huerter dan Bogdan Bogdanovic masing-masing menyumbang 23 poin bagi Hawks, yang telah memenangi delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Indiana mendapat 29 poin dan delapan assist dari Malcolm Brogdon dan 18 point serta 14 rebound dari Domantas Sabonis. T.J. McConnell keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 18 poin.

Knicks 122, Pelicans 112 (OT)

Julius Randle mengumpulkan 33 poin dan 10 assist saat tuan rumah New York memenangi pertandingan keenam berturut-turut dengan mengalahkan New Orleans dalam perpanjangan waktu.

Randle menambah lima steal, Derrick Rose mencetak 23 poin dari bangku cadangan dan RJ Barrett menyumbang 18 saat Knicks mengalahkan Pelicans untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Zion Williamson menghasilkan 34 poin, sembilan rebound dan lima assist bagi Pelicans, sementara Eric Bledsoe mencetak 22 poin dan Brandon Ingram menambah 19. Steven Adams menghasilkan 10 poin dan 14 rebound saat New Orleans kalah dalam perpanjangan waktu untuk kedua kalinya berturut-turut.

Clippers 124, Timberwolves 105

Los Angeles mendukung posisinya sebagai tim penembak tripoin teratas dalam NBA, dengan menghasilkan setengah dari 42 upayanya dari jarak jauh ketika mengalahkan tim tamu Minnesota.

Clippers, yang mengawali malam itu dengan mencapai 42 persen upaya dari jarak jauh, mengumpulkan 104 poin pada akhir kuarter ketiga. Paul George memimpin Clippers dengan 23 poin dan menambah tujuh rebound. Kawhi Leonard kembali ke starting lineup Clippers setelah absen empat pertandingan karena cedera kaki dan finis dengan 15 poin, 11 rebound dan delapan assist dalam 23 menit.

Anthony Edwards memuncaki Timberwolves dengan 23 poin, menghasilkan 5 dari 11 upayanya dari jarak tiga poin. Karl-Anthony Towns menambah 16 poin dan enam rebound.


Hornets 109, Trail Blazers 101

Terry Rozier mencetak 34 poin untuk membantu Charlotte menghentikan empat kekalahan beruntun dengan mengalahkan tim tamu Portland.

Rozier, yang menyumbang 24 dari 53 tembakan gabungan para starter Charlotte dari lapangan, mengumpulkan tujuh tripoin dari 13 upaya. Ia juga menghasilkan perolehan 10 assist, terbaik dalam tim, dan delapan rebound. P.J. Washington yang keluar dari bangku cadangan juga menyumbang 23 poin, delapan rebound dan empat blok bagi Charlotte.

Carmelo Anthony menghasilkan 24 poin dan C.J. McCollum membukukan 22 poin bagi Portland. Ini merupakan pertandingan kedua beruntun bagi Trail Blazers tanpa pencetak angka terbanyak tim yang cedera Damian Lillard. Tidak seperti dua malam sebelumnya dalam kemenangan satu poin di San Antonio, Trail Blazers kali ini tidak mampu mengatasi absennya pemain tersebut.

Baca juga: Hornets hentikan empat kekalahan beruntun dengan tundukkan Blazers


Kings 121, Mavericks 107

De'Aaron Fox menghasilkan angka tertinggi tim 30 poin dan Sacramento tidak pernah terancam setelah mencetak delapan poin pertama dalam pertandingan ketika meraih kemenangan atas tuan rumah Dallas untuk mengakhiri kekalahan sembilan pertandingan beruntun.

Fox menghasilkan double-double dengan 12 assist, begitu juga Hassan Whiteside dengan 12 poin dan 10 rebound saat Kings meraih kemenangan untuk pertama kalinya sejak 29 Maret. Fox memasukkan 12 dari 21 tembakannya dari lapangan sebelum menghasilkan 30 poin ke-17nya musim ini. Double-double tersebut merupakan yang ke-11 baginya tahun ini.

Luka Doncic mengumpulkan poin tertinggi dalam pertandingan dengan 37 poin bagi Mavericks dalam kekalahan tersebut. Doncic menembakkan 14 dari 27 upayanya dari lapangan sementara menghasilkan empat tripoin. Dorian Finney-Smith menyumbang 22 poin dan Jalen Brunson menambah 20 bagi Mavericks, yang telah membuka lima laga kandang dengan kekalahan beruntun.


Raptors 112, Thunder 106

Chris Boucher mencetak 17 dari 31 poinnya pada kuarter pertama dan meraih 11 rebound saat Toronto Raptors mengalahkan tim tamu Oklahoma City Thunder 112-106 di Tampa, Minggu malam (Senin pagi WIB).

Boucher mencetak 10 poin pada tiga menit terakhir pertandingan tersebut saat Raptors meraih kemenangan ketiga mereka berturun-turut sambil memperpanjang kekalahan beruntun Thunder menjadi 10. Boucher menghasilkan enam tripoin, tertinggi dalam kariernya.

Gary Trent Jr. menambah 23 poin bagi Raptors dan Malachi Flynn menyumbang 15. Luguentz Dort mencetak 21 dari 29 poinnya pada kuarter pertama bagi Thunder, sementara Darius Bazley menambah 16 poin dan Kenrich Williams mengumpulkan 12.

Baca juga: Chris Boucher bantu Raptors beri Thunder kekalahan ke-10 beruntun


Rockets 114, Magic 110

Christian Wood membukukan double-double ke-17nya dan Kelly Olynyk mengumpulkan 24 poin dan dua lemparan bebas penting saat waktu bermain tersisa 14,4 detik saat Houston menghentikan lima kekalahan dengan mengalahkan tim tamu Orlando.

Wood finis dengan 25 poin dan 10 rebound. Jumpernya setinggi 10 kaki saat waktu tersisa 39,9 detik memperpanjang keunggulan Houston menjadi lima, namun rookie Magic Cole Anthony menghasilkan satu tripoin dan satu layup. Olynyk dan Avery Bradley kemudian memastikan kemenangan.

Kevin Porter Jr. menambah 22 poin dan tujuh assist bagi Rockets. Armoni Brooks mencetak 16 poin melalui 5 dari 6 tembakan tiga angka dari bangku cadangan. Dwayne Bacon finis dengan 22 poin dan tiga steal bagi Magic, yang kehilangan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka. Anthony dan Gary Harris masing-masing menambah 16 poin.

Baca juga: Rookie James Wiseman absen bela Warriors hingga akhir musim
Baca juga: Cedera ligamen lutut, Jamal Murray diprediksi absen hingga akhir musim

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar