Gus Yaqut bantah isu musyawarah luar biasa di PKB

Gus Yaqut bantah isu musyawarah luar biasa di PKB

Ketua DPP PKB Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut (kiri) saat berkunjung di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (19/4/2021). ANTARA/HO/Humas PKB.

Siapa yang dorong. Kader yang mana. Kan harus dicek dulu. Kalau DPC, DPC mana. Jangan-jangan DPC yang dibikin
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut membantah keras isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) di partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

“Kita enggak ngerti siapa itu yang ngomong. Yang jelas saya ini ke sini kan berarti solid kan, enggak ada apa. Ini menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” kata Gus Yaqut saat berkunjung di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin.

Gus Yaqut yang juga Menteri Agama itu menegaskan PKB di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI saat ini solid dan tidak ada masalah apapun di internal partai.

Baca juga: Pengamat: Kepemimpinan Gus AMI mampu solidkan PKB

“Siapa yang dorong. Kader yang mana. Kan harus dicek dulu. Kalau DPC, DPC mana. Jangan-jangan DPC yang dibikin," tegas Yaqut.

Ketua PKB yang membidangi Pertahanan dan Keamanan itu menegaskan informasi yang beredar terkait MLB itu tak dapat dipertanggungjawabkan. Dia bahkan mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu nama yang diduga memantik isu tersebut.

“Saya tidak tahu itu suara dari mana, dan saya sudah tanya mantan ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari. Saya kenalnya Jimmy bukan Ahmad. Dan dia mengklarifikasi, dia enggak pernah bicara itu,” ungkap Gus Yaqut.

Gus Yaqut menegaskan, PKB di bawah kepemimpinan Gus AMI justru mampu menorehkan prestasi yang cukup baik selama ini. Baik di kancah perolehan kursi parlemen, maupun di pemerintahan. Karena itu ia begitu geram saat ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu solidaritas PKB.

“Ngarang saja, PKB ini partai paling solid dunia akhirat lho. Saya ngobrol dengan Cak Imin biasa saja. Ini yang publik tidak tahu, kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ini ada masalah atau sedang membuat masalah, enggak ada, wong PKB kompak. Coba sampean cek,” tegas Gus Yaqut.

Menurut Gus Yaqut, melihat politik tidak boleh hitam dan putih. Perlu dilakukan kroscek mendalam sekaligus memastikan kebenarannya sebuah isu yang beredar, termasuk isu MLB itu.

“Wong struktur di PKB lengkap, harus dicek dulu, begitu,” tukas Gus Yaqut.

Baca juga: Presiden Jokowi harap PKB tidak kendor semai nilai moderat
Baca juga: Muhaimin: Tiga prioritas agenda Munas alim ulama dan Mukernas PKB

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden: Tak ada kompromi terhadap intoleransi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar