Solo (ANTARA News) - Penerjun putri tuan rumah dipastikan tidak ada yang lolos maju ke babak semifinal nomor akurasi ketepatan mendarat perorangan putri, dalam "Asiania Parachuting Championship" ke-13 di Lapangan Udara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Tuan rumah pada nomor ketepatan mendarat perorangan putri yang menurunkan penerjunnya antara lain Pingkan Mandagi, Endang Dwi S., Agus Riyanti, Tutuk Lestari, dan Ratnasari masih ketinggalan jauh dengan skor yang diperoleh dari putri China maupun Kazakhstan.

Pada babak final di nomor tersebut yang maju ke babak semifinal sebanyak 10 penerjun yang memiliki peringkat terbaik.

Penerjun andalan tuan rumah Pingkan Mandagi hingga ronde ke tujuh hanya menempati peringkat ke-16 perolehan skor 0.66 dan Ratnasari ke-17 skor 0.75 dan dipastikan gagal masuk 10 besar.

Sementara di nomor akurasi ketepatan mendarat perorangan putri peringkat pertama tetap diduduki penerjun China Zha Yang Mei skor 0.12, disusul Wang Shuang juga asal China (0.16), Alexandra Larina (Kazakhstan) 0.24, Bibigul Ramazanova (Kzakhstan) 0.27.

Penerjun 10 besar lainnya yang masuk babak semifinal yang diperlombakan, pada Jumat ini antara lain, Natalya Nikolaeva (Kazakhstan), Innesa Stepanova (Kazakhstan), Tao Xin (China), Olga Fedorenko (Kazakhstan), dan Inna Antsupuva (Kazakhstan).

Sementara pada bagian putra nomor akurasi ketepatan mendarat satu-satunya penerjun tuan rumah yang dipastikan lolos ke babak semi final Riyanto (PTP AL) nilai skor 0.30.

Peringkat pertama pada nomor tersebut tetap dipegang penerjun asal Kazakhstan, Igor Shtol yang memiliki nilai skor terbaik yakni 0.05, disusul Xia Zhi Shung (China) 0.07, Sergia Zholdin (Kazakhstan) 0.13.

Penerjun Vyachesiav Li (Kazakhstan) menempati peringkat keempat, disusul Yiriy Sabad (Kazakhstan), Xiao Jian (China), Valentin valyavin (Kazakhstan) dan hingga 18 penerjun lainnya yang berhak maju ke babak semi final.

"Meet Director" Roland DG. Waha, menjelaskan, pada babak semi final nomor ketepatan mendarat perorangan untuk putri diambil 10 penerjun terbaik dan putra diikuti 18 penerjun.

"Babak final untuk putri diambil lima penerjun yang memiliki skor terbaik, sedangkan putra sembilan penerjun. Setelah itu, tiga penerjun terbaik sebagai pemenang," kata Roland.
(ANT/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010