Jakarta (ANTARA) - NBA menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar 25.000 dolar AS kepada San Antonio Spurs karena telah melanggar kebijakan liga terkait aturan istirahat bagi pemain, seperti dikutip AFP, Senin.

Seperti diketahui, Spurs kini tengah mengistirahatkan dua guard, yakni DeMar DeRozan dan Patty Mills, serta center Jakob Poelti setelah memetik kemenangan 111-85 atas Phoenix Suns di Arizona pada Sabtu lalu.

Sebelumnya, Jumat, Spurs juga melakoni laga kontra Portland Trail Blazers, namun menuai kekalahan 106-107.

Baca juga: Hornets hentikan empat kekalahan beruntun dengan tundukkan Blazers
Baca juga: Chris Boucher bantu Raptors beri Thunder kekalahan ke-10 beruntun


Denda tersebut dijatuhkan satu hari setelah NBA memberikan sanksi yang sama terhadap Toronto Raptors atas pelanggaran serupa, karena tim-tim NBA mencoba menghindari cedera pada sejumlah pemain kunci mereka jelang akhir musim ini.

Menurut NBA, Raptors didenda sebesar 25.000 dolar AS karena dianggap tidak mematuhi aturan liga dengan mengatur sejumlah pemain agar beristirahat atas alasan cedera. Tak ada penjelasan lebih lanjut dari NBA mengenai denda tersebut.

Akan tetapi, denda tersebut diyakini ada hubungannya dengan keputusan Raptors untuk mengistirahatkan Kyle Lowry dan Pascal Siakam untuk menghadapi pertandingan Jumat malam melawan Orlando Magic.

Baca juga: Ringkasan NBA: Bam Adebayo bawa Heat ungguli Nets
Baca juga: NBA denda Durant ratusan juta rupiah karena kata-kata kasar di medsos


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021