Liga Inggris

Liverpool diimbangi Leeds di tengah kisruh Liga Super Eropa

Liverpool diimbangi Leeds di tengah kisruh Liga Super Eropa

Bek Leeds United Diego Llorente merayakan golnya ke gawang Liverpool yang memaksakan hasil imbang dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Senin (19/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool diimbangi Leeds United 1-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Elland Road, Senin waktu setempat (Selasa WIB), di tengah kekisruhan yang merebak tentang kompetisi tandingan Liga Super Eropa.

Liverpool, salah satu tim yang berstatus sebagai 12 tim pendiri Liga Super Eropa, memimpin pada babak pertama yang mereka dominasi lewat gol Sadio Mane.

Mane mudah saja menceploskan bola ke gawang tak bertuan, menyambut umpan tarik bek sayap Trent Alexander-Arnold yang sudah berhasil memancing kiper Illan Meslier keluar dari sarangnya pada menit ke-31.

Itu merupakan gol pertama Mane dalam 10 pertandingan terakhirnya bersama Liverpool, salah satu paceklik terpanjangnya sejak hijrah ke Anfield.

Baca juga: Protes anti Liga Super Eropa warnai laga Leeds vs Liverpool

Liverpool menebar ancaman lagi selepas turun minum melalui tembakan keras Roberto Firmino yang masih bisa ditepis oleh Meslier, sebelum Leeds mengambil alih kendali permainan babak kedua.

Pada menit ke-75, Patrick Bamford hampir menyamakan kedudukan jika saja tembakannya tidak membentur mistar gawang dan dua menit berselang kiper Alisson Becker dipaksa berjibaku mementahkan tembakan Tyler Roberts.

Dominasi Leeds di babak kedua membuahkan hasil pada menit ke-87 ketika Liverpool gagal mengantisipasi situasi sepak pojok dan Diego Llorente mampu menanduk bola demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Liverpool punya peluang emas untuk memenangi laga pada menit kedua injury time lewat umpan tarik Firmino, sayang Alex Oxlade-Chamberlain gagal menempatkan diri pada posisi tembak yang nyaman, sehingga sontekannya hanya mengarah tepat ke pelukan Meslier dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Baca juga: Berbagi poin, perburuan empat besar Everton dan Tottenham terganjal
Baca juga: Newcastle ganggu ambisi West Ham ke Liga Champions


Hasil itu membuat Liverpool tertahan di urutan keenam dengan raihan 53 poin, tertinggal dua poin dari posisi empat besar.

Sedangkan Leeds tak beranjak dari peringkat ke-10 klasemen dengan 46 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menjamu Newcastle United di Anfield pada Sabtu (24/4), sedangkan Leeds sehari berselang kembali main di Elland Road menghadapi Manchester United.

Baca juga: Jose Mourinho resmi dipecat Tottenham Hotspur
Baca juga: Gabung Liga Super Eropa, MU dan Arsenal tinggalkan Asosiasi Klub Eropa
Baca juga: PM Inggris dan Presiden Prancis menentang Liga Super Eropa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar