Pelayanan SIM Keliling berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Layanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui unit layanan keliling dari Polda Metro Jaya pada hari Selasa (20/4) hadir di lima lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Berdasarkan data dari media sosial TMC Polda Metro Jaya, Selasa, pelayanan SIM Keliling yang ada di lima titik Jakarta tersebut disebar demi memudahkan warga memperpanjang syarat legalitas dalam mengendarai kendaraan.

Lokasi pelayanan SIM Keliling tersebut pada hari hari Selasa ini berada di Mal Grand Cakung, Jakarta Timur; Jalan M.Saidi Raya, Petukangan, Jakarta Selatan;  Kampus Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan; Mal Citraland, Jakarta Barat; dan Kantor Pos Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Pelayanan SIM Keliling berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Untuk dapat mengakses layanan SIM Keliling, masyarakat diharapkan tidak lupa melengkapi persyaratan sebelum mendatangi lokasi perpanjangan.

Yaitu, foto kopi KTP beserta KTP asli, kemudian fotokopi SIM lama dan aslinya, bukti cek kesehatan dan mengisi formulir permohonan.

Layanan bus SIM keliling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja, yakni SIM A dan SIM C.

Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya, pemilik  harus membuat permohonan SIM baru di tempat yang telah ditentukan oleh kepolisian.

Adapun untuk jenis SIM B, tidak bisa dilakukan pada layanan SIM Keliling, tapi harus diperpanjang di kantor Satpas SIM karena adanya perbedaan peruntukan dokumen. Dokumen SIM B itu diperuntukkan bagi kendaraan yang juga memiliki berat lebih dari 3,5 ton.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021