Kriminalitas kemarin, pengeroyokan aparat sampai ekstasi WN Nigeria

Kriminalitas kemarin, pengeroyokan aparat sampai ekstasi WN Nigeria

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kedua kanan) perlihatkan barang bukti ekstasi yang didatangkan dari Jerman dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (18/4/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa yang menyangkut kriminalitas dan hukum di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Senin (19 April 2021) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Selasa ini.

Mulai dari informasi aparat keamanan yang tewas akibat pengeroyokan, perkembangan persidangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yang jadi tersangka pelanggaran protokol kesehatan karena kerumunan, hingga ditangkapnya Warga Negara Nigeria yang datangkan ribuan pil ekstasi dari Jerman.

Adapun informasi kriminalitas dan hukum di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Senin (19 April 2021) adalah:

1. Anggota Brimob tewas diduga korban pengeroyokan

Jakarta (ANTARA) - Seorang anggota Brimob ditemukan tewas dan seorang anggota Kopassus mengalami luka diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tidak dikenal di Jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono ketika dikonfirmasi pada Senin membenarkan dugaan pengeroyokan yang terjadi di wilayahnya pada Minggu (18/4).

Selengkapnya di sini.

2. Polda Metro periksa enam saksi terkait pengeroyokan anggota Brimob

Jakarta (ANTARA) - Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa enam orang saksi terkait kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang anggota Brimob.

"Sekarang masih kita periksa saksi-saksinya, masih didalami. Sudah sekitar lima atau enam saksi (yang diperiksa)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, saat dikonfirmasi Senin.

Selengkapnya di sini.

3. Saksi : Kerumunan di Megamendung tanggung jawab Rizieq Shihab

Jakarta (ANTARA) - Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah saat dihadirkan sebagai saksi sidang Rizieq Shihab mengatakan bahwa kerumunan di Megamendung, Bogor menjadi tanggung jawab mantan pemimpin ormas Islam tersebut.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, Jaksa Penuntut Umum menanyakan kepada saksi mengenai siapa yang harus bertanggung jawab dalam kerumunan yang terjadi di Megamendung.

Selengkapnya di sini.

4. Oknum Polisi/TNI terlibat pengeroyokan ditangani satuan masing-masing

Jakarta (ANTARA) - Oknum anggota Polisi/TNI yang diduga terlibat kasus pengeroyokan di Jakarta Selatan dengan korban satu anggota Brimob tewas dan melukai satu anggota Kopassus akan ditangani kesatuannya masing-masing.

"Oknum-oknum semua yang terlibat di sini akan dilakukan pendalaman oleh masing-masing kesatuannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin.

Selengkapnya di sini.

5. WN Nigeria yang datangkan 5.385 butir ekstasi dari Jerman ditangkap

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap seorang WN Nigeria berinisial FUO karena diduga mendatangkan 5.385 butir pil ekstasi via pos dari Jerman.

"Ini hasil kerja sama Polda Metro Jaya dengan teman-teman dari Bea Cukai karena ini barangnya adalah ekstasi jumlahnya 5.385 butir dikirim via pos dari Jerman menuju Pademangan Timur, Jakarta Utara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapolri beri kenaikan pangkat anggota Brimob yang tertembak KKB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar