Mendag Lutfi apresiasi stabilnya harga kebutuhan pokok di Jatim

Mendag Lutfi apresiasi stabilnya harga kebutuhan pokok di Jatim

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat memantau harga di Pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (20/4/2021). ANTARA/HO-Kemendag/am.

Saya didampingi Pak Wakil Gubernur dan Pak Wali Kota menengok Pasar Wonokromo, saya sudah keliling dari Sumatera dan Jawa, dan hingga hari ini di Surabaya. Harga di Jawa Timur di Pasar Wonokromo ini adalah harga yang terbaik.
Surabaya (ANTARA) -
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengapresiasi stabilnya harga beberapa kebutuhan pokok di Jawa Timur pada Ramadhan dan menjelang Lebaran 2021, setelah memantau langsung harga-harga itu di Pasar Wonokromo, Surabaya.

"Saya didampingi Pak Wakil Gubernur dan Pak Wali Kota menengok Pasar Wonokromo, saya sudah keliling dari Sumatera dan Jawa, dan hingga hari ini di Surabaya. Harga di Jawa Timur di Pasar Wonokromo ini adalah harga yang terbaik," kata Lutfi ketika ditemui wartawan di Surabaya, Selasa.

Ia mengatakan harga daging sapi yang dicek sebesar Rp110 ribu/kg. "Ini harga daging sapi yang mungkin salah satu paling murah, karena memang Jawa Timur adalah penghasil," kata Lutfi.

Baca juga: Mendag: Harga ayam fluktuatif saat Ramadhan

Harga-harga yang lain seperti gula, kata dia, juga sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), yaitu Rp12.500, karena Jatim juga adalah wilayah penghasil gula.

Harga cabai juga sudah turun di kisaran Rp60 ribu/kg, khususnya cabai rawit merah dan didukung harga-harga cabai yang lain, serta minyak goreng.

"Jadi saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Jawa Timur, Wali Kota Surabaya bahwa harga secara umum terpantau baik dan stabil untuk Ramadhan dan Idul Fitri," katanya.

Baca juga: Mendag: Neraca perdagangan Maret indikasikan pertumbuhan ekonomi sehat

Lutfi mengatakan stabilnya harga di Jatim juga diapresiasi sejumlah pedagang yang dia temui, hal ini membuat pasar banyak dikunjungi warga tanpa ada komplain dari pembeli.

"Jadi ini sesuatu yang sangat penting dan saya menganggap bahwa ini salah satu provinsi yang paling sukses dalam menghadapi Ramadhan," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar