Jakarta (ANTARA) -
PKS Muda meluncurkan gerakan rekrutmen nasional Anggota PKS se-Indonesia yang menjadi salah satu amanat Munas V untuk mengajak anak muda Indonesia berkolaborasi dengan PKS.
 
Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS dr Gamal Albinsaid dalam rilisnya diterima di Jakarta, Selasa mengatakan ada tiga prinsip yang ditawarkan PKS kepada anak-anak muda.

Baca juga: Presiden PKS dorong penguatan demokrasi di Indonesia
 
Pertama, menghadirkan program yang sesuai dengan harapan dan keinginan anak muda. Kedua, menggunakan cara-cara yang baik dan benar.
 
"Prinsip ketiga anak muda harus menjadi subjek dan pelaku politik bukan menjadikan mereka hanya objek politik sebagai lumbung suara," kata Gamal.
 
Gamal menjelaskan, program Rekrutmen Nasional Batch 1 ini dimulai dari 10 April hingga 10 Mei 2021. Sudah terdaftar ribuan anggota baru usai tiga hari dibuka
 
"Syarat pendaftaran cukup mudah yaitu WNI dan berusia 17-35 tahun. Adapun target capaiannya adalah 19.000 anggota PKS Muda dimana juga bertepatan dengan ulang tahun ke-19 PKS," kata dia.

Baca juga: PKS ingatkan agama wajib ada dalam peta pendidikan nasional
 
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebutkan PKS hadir bukan untuk memangsa anak muda namun PKS ingin merasakan denyut nadi anak muda secara langsung.
 
Peluncuran rekrutmen nasional Anggota PKS Muda se-Indonesia sendiri sudah digelar secara daring dan luring pada Sabtu 17 April 2021.
 
Peluncuran ini dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS dr Gamal Albinsaid, Bupati Berau Sri Juniarsih, Wakil Bupati Halmahera Selatan terpilih Hasan Ali B Kasuba dan influencer nasional Meyda Sefira.
 
PKS Muda mengajak anak-anak muda untuk bergabung bersama PKS. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan bersama PKS Muda adalah tempat belajar untuk menambah wawasan, berbagi informasi, peluang mendapatkan beasiswa dan program spesial seperti tes toefl gratis.
 
Sementara beberapa program PKS Muda antara lain Sekolah pemimpin muda PKS, Political fast track, Indonesia next leader, Sekolah cinta indonesia, PKS muda academy award, PKS muda mendunia, Tanya kakak tingkat (Kating), Beasiswa toefl ielts, Beasiswa PKS Muda (dalam negeri), Pelatihan kepemimpinan dai muda dan Podcast PKS muda ngaji.

Baca juga: PPP dan PKS teken nota kesepahaman sepakat jaga demokrasi di Indonesia

Baca juga: PKS-PPP bertemu bahas solusi bangsa di Ramadhan

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021